Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BPK Segera Lakukan Audit, OPD di Gorontalo Utara Diminta Siapkan Dokumen

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 8 April 2021 | 00:05 WITA Tag:
  Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin saat menerima kunjungan kerja BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo, Selasa (06/04/2021)di ruang kerjanya. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menyiapkan dokumen. Ini terkait adanya rencana Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ke Gorontalo Utara guna melakukan audit.  

“Saya minta kepada OPD untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan BPK dalam mengaudit nenti. Ini akan berlangsung selama sebulan penuh,” kata Ridwan Yasin di ruang kerjanya, Selasa (06/04/2021). 

Terkait dengan pemeriksaan tersebut, Ridwan Yasin menegaskan agar hal ini didukung oleh seluruh OPD dan juga aparatur yang ada. 

“Terutama terkait dengan kesiapan dokumen yang nantinya akan dibutuhkan oleh pihak BPK dalam melakukan audit,” tegasnya.

Kepada para petugas atau yang bertanggung jawab terkait dengan dokumen apa saja yang dibutuhkan tersebut, harus selalu siap dan sigap ketika sewaktu-waktu dibutuhkan. 

“Jangan sampai ketika dibutuhkan selalu memberikan alasan, dan ini sebenarnya tidak baik” ujar Ridwan Yasin.

Dirinya menegaskan bahwa pasti dari audit yang dilakukan tersebut akan ada temuan, ini yang harus selalu dilakukan evaluasi. 

“Dan jika nantinya dalam hasil audit tersebut ada temuan yang sama, tentu ini harus diperhatikan dan ke depan. Harus dilakukan perubahan yang maksimal terkait dengan perbaikan pengelolaan atau tata kelola baik keuangan maupun pemerintahan,” paparnya.

Karena hasil audit nanti, kata Ridwan Yasin, apapun itu hasilnya pastilah akan berpengaruh pada berbagai aspek. (abk/adv/hargo)

BACA  Angka Kematian Ibu di Gorontalo Utara Masih Tinggi 

Komentar