Minggu, 25 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BPKP Fokus pada Akuntabilitas Penanganan Covid-19

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 15 Mei 2020 | 05:05 WITA Tag: , , ,
  Suasana kunjungan pejabat Kepala BPKP Gorontalo, Murwantara di kediaman Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kamis (14/5/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Saat ini, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) fokus pada akuntabilitas penanganan Covid-19. Ini disampaikan Kepala BPKP Gorontalo, Murwantara saat berkunjung ke kediaman Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Kamis (14/05/2020).

“Akuntabilitas penanganan Covid – 19 menjadi fokusnya saat ini. Penanganan Covid sesuai dengan Inpres nomor 4 tahun 2020 yakni BPKP melakukan akuntabilitas Covid di daerah. Termasuk didalamnya di Gorontalo,” kata Murwantara.

BACA  Terkait Pembangunan, DPRD Minta Regulasi Sebagai Acuan

Perlu dijelaskan bahwa kedatangan Murwantara ke kediaman gubernur dalam rangka silaturahmi setelah dilantik 14 April 2020 sebagai Kepala BPKP Gorontalo. Sementara pejabat yang digantikan, Supriyadi saat ini bertugas sebagai Kepala BPKP Samarinda, Kalimantan Timur.

BACA  Jangan Lupa Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pilkada

“Silaturahmi saja karena baru menjalani tugas yang baru di sini sebagai kepala perwakilan,” kata Murwantara.

Masih pada kesempatan yang sama, Murwantara menilai, sejauh ini komitmen BPKP Gorontalo mengalami perkembangan yang pesat. Diantaranya raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

BACA  Realisasikan Instruksi Gubernur, Pemkot Larang Warga Gelar Hajatan

“Saya kira sudah cukup baik ya. Sudah level tiga juga. Tinggal dikembangkan saja,” tutup Murwantara. (adv/rwf/hg)


Komentar