Senin, 23 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Brakk! Ngantuk Berat, Mobilio Hantam Pagar Sekolah

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Metropolis , pada Selasa, 30 Januari 2018 | 06:50 WITA Tag: ,
  


Gorontalo, Hargo.co.id – Ini menjadi pelajaran bagi pengguna jalan agar tidak berkendara saat mengantuk. Seperti pengendara Honda Mobilio, Ridwan Podungge (45), yang menabrak tiang dan pagar sekolah SMA Negeri I Telaga, kemarin, Senin (29/1) sekitar pukul 11.45 Wita. Tak ada korban dalam peristiwa itu namun mobil milik mantan Anggota DPRD Kota Gorontalo ini rusak berat.

Dari informasi yang dirangkum Gorontalo Post, mobil Honda Mobilio berwarna putih DM 1532 AL yang dikendarai Ridwan Podungge melaju dari arah Kota Gorontalo menuju Limboto.

BACA  Deklarasi Patuh Perda Protokol Kesehatan Digelar di Gorontalo

Tujuan Ridwan sejatinya untuk melayat. Saat dalam perjalanan, tiba-tiba rasa ngantuk pun tak terhindarkan.

Tepat di depan SMA 1 Telaga, Desa Mongolato, tak sadar mobil yang dikendarainya akhirnya oleng ke kiri dan menabrak sebuah tiang dan pagar sekolah. Bunyi dentuman keras pun menghebohkan warga sekitar termasuk para siswa yang sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar.

BACA  Paralayang Bakal Lengkapi Sektor Pariwisata Gorontalo di Batudaa Pantai

Warga pun berbondong-bondong mendekati lokasi tabrakan. Saat ditemukan, Ridwan Podungge yang berdomisili di Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah ini sempat syok sehingga dilarikan ke Puskesmas Telaga dan akhirnya dirujuk ke rumah sakit.

Lokasi kejadian pun sempat terjadi kemacetan hingga akhirnya polisi datang dan membawa mobil derek untuk mengevakuasi mobil korban.

Menurut penuturan dari pihak keluarga, Ridwan belakangan ini diakui jarang istirahat karena kesibukannya. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun, mobil Honda Mobilio warna putih milik Ridwan Podungge rusak parah di bagian depan.

BACA  23 Presenter TV Nyanyi Bareng, Ini Penjelasan Pak Doni Monardo

Kasat Lantas Polres Gorontalo, AKP Satrio Prayogo, mengungkapkan, kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal dan beruntung tidak ada korban jiwa. “Barang buktinya kami amankan di Polres Gorontalo,” ungkap Satrio.

Diduga kuat, pengendara mobil tersebut berkendara saat dalam keadaan mengantuk. Olehnya, Kasat Lantas menghimbau agar agar masyarakat tidak memaksa berkendara dalam keadaan ngantuk.(TR-58)


Komentar