Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Breaking News, Polres Boalemo Geledah Rumah Mantan Kades Sukamulya

Oleh Admin Hargo , dalam Indonesia 99 Kata , pada Kamis, 10 Maret 2022 | 14:05 Tag: , , ,
  Penggeledahan di kediaman Kepala Desa Suka Mulya, Suleman Pakaya. (Foto : Abdul Majid Rahman/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tim Reserse Kriminal Polres Boalemo, melalui Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor), menggeledah rumah mantan Kepala Desa (Kades) Sukamulya, Kecamatan Wonosari, Kamis, 10/03/2022, sekitar pukul 12.00 Wita.

Pantauan Hargo.co.id, selain rumah mantan Kades Sukamulya, kediaman mantan Bendahara Desa SukaMulya dan Kantor Desa SukaMulya, juga disisir aparat. Penggeledahan sendiri, diawasi ketat Anggota Provos Polres Boalemo dan pula melibatkan Tim Opsnal.

Informasi diperoleh Hargo.co.id, penggeledahan tersebut, berdasarkan Surat Izin Penetapan Penggeledahan PN dan surat perintah penggeledahan, nomor : SP.Dah/02/III/Res.3.3/2022/Reskrim, terkait dugaan korupsi Dana Desa (DD), dan Alokasi Dana Desa (ADD) Sukamulya, (2020).

Kapolres Boalemo, AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.H, melalui Kasat Reskrim Polres Iptu Saiful Kamal S.TK.,S.I.K, ketika dikonfirmasi, membenarkan hal itu. Ia menuturkan, penggeledahan ini, dalam rangka mencari barang bukti, seperti dokumen SPJ DD dan ADD Sukamulya 2020.

“Ini juga sudah dapat izin penggeledahan dari Pengadilan, dalam tahap penyidikan. Jadi kita mencari bukti-bukti pendukung yang sampai saat ini belum kita dapatkan. Sehingga kita geledah di tempat-tempat yang ada kaitan dengan perkaranya,” jelas Iptu Saiful Kamal, menerangkan.

“Kita juga melibatkan Provos untuk pendampingan pengamanan internal, jangan sampai langkah-langkah kita salah. Kemudian dari Opsnal juga ada, jangan sampai ada efek dari luar. Dari pihak desa juga kita sudah komunikasi untuk pendampingan,” ia menandaskan. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 4.784 times, 1 visits today)

Komentar