Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Brimob Dilatih Hadapi Preman

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Sabtu, 11 Maret 2017 | 09:33 Tag: , ,
  

GORONTALO – Hargo.co.id Dalam meningkatkan kemampuan untuk menindak aksi premanisme di Gorontalo. Satuan Brimob Polda Gorontalo dilatih secara intensif.

Pelatihan ini di laksanakan guna meningkatkan kemampuan personil brimob dalam penanganan dan penindakan serta penangkapan Preman dan premanisme.

Kepala Satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Drs Kamaruddin mengatakan, pelatihan ini kiat dilakukan selain untuk meningkatkan kemampuan personel, juga untuk membina kemampuan dan mengerahkan kekuatan Brimob Polri dalam menanggulangi gangguan keamanan dalam negeri.

utamanya Kejahatan terorganisir menggunakan senjata api, Bom, bahan Kimia, Biologi dan Radioaktif guna mewujudkan tertib hukum serta ketentraman masyarakat diseluruh wilayah yuridis Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tugas – tugas lain yang dibebankan kepadanya.

Adapun instruktur dalam pelatihan tersebut yaitu Kepala kesatuan Brimob Polda Gorontalo sendiri yakni Kombes Pol Drs.Kamaruddin. Pelatihan Team penindak Preman dan Premanisme ini menurut Kasat brimobda Gorontalo diikuti oleh Batalyon B pelopor sebanyak 10 pesonil.

dengan materi Aplikasi Teknik pemeriksaan dan penangkapan, Teknik Chek point dan penangkapan, Teknik Pengepungan rumah, Penggerebekan rumah, Teknik penangkapan dan Penggeledahan Serta teknik Pengawalan.(tr-53/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar