Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BSG Pohuwato Salurkan Bantuan ke 167 Pensiunan

Oleh Ryan Lagili , dalam Advertorial Kab. Pohuwato , pada Selasa, 5 Mei 2020 | 02:05 WITA Tag:
  Pimpinan Bank Sulugo Cabang Marisa, Rudiyanto Katili saat memberikan paket sembako gratis untuk para pensiunan di Pohuwato, Senin (04/05/2020).


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat Pohuwato yang juga terdampak Covid-19, Bank Sulutgo (BSG) menyalurkan bantuan kepada 167 orang pensiunan. Selain itu, juga membagikan bahan pangan secara gratis pada Senin (04/05/2020).

Menurut Pimpinan Cabang BSG Marisa, Rudiyanto Katili, pembagian ratusan sembako gratis tersebut merupakan salah satu program BSG dalam upaya penanganan Covid-19 di wilayah Gorontalo khususnya Kabupaten Pohuwato. Dimana program tersebut sudah dilakukan dalam tiga tahap. Mulai dari pemberian bantuan uang tunai untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD).

BACA  PJU di Kota Gorontalo Padam, Gubernur Panggil PLN

“Tahap pertama yang diperuntukan pembelian APD sebesar Rp 51 juta. Tahap kedua juga kita sudah serahkan ke pemerintah daerah sebesar Rp 50 juta, dan hari ini kita serahkan ratusan paket sembako gratis untuk para pensiunan yang pembayaran gajinya lewat BSG. Dimana untuk wilayah Gorontalo terdapat 1.754 paket sembako, dan untuk Pohuwato ada 167 penerima,” ucap Rudiyanto Katili.

BACA  Bahas Program Kerja, Sekda Kabgor Ikuti Rakornas Forsesdasi Lewat Vidcon

Lanjut katanya, seperti janji direksi, program BSG Peduli ini, akan berkelanjutan. Yang mana BSG sebagai perbankan yang beroperasi di Pohuwato akan tetap peduli terhadap polemik yang terjadi di daerah saat ini.

“Kita lihat lagi mana yang belum tersentuh bantuan, di situ kami hadir. Nanti kita akan lihat seperti apa selanjutnya yang akan kita berikan bantuan. Harapannya, dengan bantuan sembako ini, bisa memberikan manfaat kepada mereka. Dan yang belum dapat, Insya Allah kita akan tetap dipikirkan semua itu,” tambah Rudiyanto Katili.

BACA  Kuasa Hukum HPMU Tanggapi Santai Gugatan Paket RUMAH

Sementara itu, Rosnani Kamaru (64) pensiunan asal Taluditi kepada media ini, mengaku sangat terbantukan atas perhatian dan kepedulian BSG Marisa. Menurutnya dengan bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarga yang juga merasakan dampak Covid-19.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu keadaan ekonomi masyarakat seperti saat ini. Apalagi seperti saat ini yang sudah tidak bisa bikin apa-apa,” ucapnya. (ryn/adv/hg)


Komentar