Rabu, 27 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BSG Salurkan Logistik Medis ke Gugus Tugas Kota Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Indonesia 99 Kata Kota Gorontalo , pada Jumat, 15 Mei 2020 Tag: ,
  Pimpinan BSG Cabang Kota Gorontalo, Sjahron Dj. Botutihe menyerahkan logistik medis kepada Walikota Gorontalo, Marten Taha. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah menyalurkan bantuan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Gorontalo, giliran Kota Gorontalo mendapat bantuan dari Bank Sulut-Gorontalo (BSG). Ini merupakan bentuk sumbangsih nyata dalam melawan penyebaran virus Corona di Gorontalo.

Penyerahan logistik medis ini, berlangsung Jumat (15/05/2020) oleh Pimpinan Bank SulutGo atau BSG Cabang Kota Gorontalo, Sjahron Dj. Botutihe kepada GTPP Covid-19 Kota Gorontalo.  Melalui program BSG Peduli Covid-19, ribuan alat pencegahan penyebaran virus menjadi bukti peran aktif BSG dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Gorontalo, Marten Taha mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak BSG selama ini di Kota Gorontalo.

“Terima kasih kepada BSG Cabang Kota Gorontalo yang terus mendukung dan bergotong royong dengan pemerintah dalam melawan penyebaran virus ini. Ini bentuk kepedulian yang patut kita contoh dari insan perbankan,” ujar Marten Taha.

Menurutnya, tanpa kepedulian dari berbagai elemen, maka pemerintah akan kesulitan menangani penyebaran virus yang kian mengganas.

Pimpinan BSG Cabang Kota Gorontalo, Sjahron Dj. Botutihe memberi keterangan kepada wartawan usai penyerahan logistik medis. (Foto Istimewa)
Pimpinan BSG Cabang Kota Gorontalo, Sjahron Dj. Botutihe memberi keterangan kepada wartawan usai penyerahan logistik medis. (Foto Istimewa)

“Sebagai korporasi yang berkembang ditengah masyarakat, BSG sudah menyisihkan sebagian penghasilannya untuk masyarakat melalui pemerintah daerah. Karena tidak sedikit anggaran yang kita habiskan untuk menangani virus ini,” katanya.

Marten Taha mengaku, jika pemberian dari BSG bisa meringankan beban pemerintah daerah Kota Gorontalo. Bantuan akan disalurkan di pusat-pusat kesehatan masyarakat Kota Gorontalo yang membutuhkan dalam upaya penanganan virus Corona.

Pimpinan Bank SulutGo Cabang Kota Gorontalo Sjahron Dj. Botutihe mengatakan, pihaknya akan terus mendukung pemerintah dalam menghadapi penyebaran virus Corona di Gorontalo.

Bank SulutGo Cabang Kota Gorontalo menyerahkan bantuan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Gorontalo.

“Ini bentuk kepedulian kami, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dalam mencegah penyebaran virus di Kota Gorontalo,” katanya.

Bantuan yang diberikan BSG berupa 300 botol Hand Sanitizer, 1.500 masker kain, 12 box thermo gun dan 20 box masker medis. Sebelumnya, pihak BSG sudah menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 558 kepada lansia yang menerima gaji pensiun di BSG Kota Gorontalo.

“Semoga kita bisa pulih dari virus ini, dan masyarakat kembali beraktivitas dengan normal,” katanya. (adv/tr69/hg)

Mantap
Suka
Senang
Kaget
Sedih
Marah

Komentar