Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BSG Serahkan Mobil Operasional untuk KONI Gorontalo Utara

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 11 November 2021 | 22:05 PM Tag: , , ,
  Penyerahan CSR dari BSG berupa 1 unit mobil operasional untuk KONI kepada Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Rabu (10/11/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gorontalo Utara (Gorut) kini memiliki mobil operasional. Itu bersumber dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sulut Gorontalo (BSG) 2021.  

Informasi yang berhasil dihimpun, penyerahan satu unit mobil tersebut dilakukan pada peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2021. Penyerahan ini dilakukan oleh pihak BSG kepada Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

“CSR dari BSG ini dialokasikan untuk pengadaan mobil operasional KONI Gorontalo senilai Rp 599,5 juta. Selain itu juga dalam bentuk bantuan modal usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ‘Germas’ Desa Molingkapoto Selatan, Kecamatan Kwandang, senilai Rp 10,5 juta,” jelas Indra Yasin.

Menurut Indra Yasin, peningkatan prestasi atlet dan pemulihan ekonomi bagi pelaku UMKM menjadi bagian dari urusan prioritas pemerintah daerah. Sehingga pemerintah daerah perlu mendukung peningkatan prestasi atlet maupun mendukung upaya KONI dalam mencari calon atlet serta memfasilitasi seluruh pengembangan kegiatan olahraga di daerah itu. 

“Saya berharap agar bantuan ini mampu mendukung operasional KONI dan kepentingan perlombaan olahraga di seluruh cabang. Pemda terus berupaya mendukung upaya pemulihan ekonomi di tingkat lokal dengan melakukan intervensi kepada para pelaku UMKM melalui bantuan langsung,” tegasnya.

Untuk itu, Indra Yasin berharap agar tidak hanya dana CSR dari BSG, namun bantuan sumber pendanaan serupa dapat disalurkan merata kepada para pelaku UMKM yang memerlukan bantuan modal usaha. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar