Kamis, 14 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Buat Satu Gol ke Gawang Madrid, Dortmund Bahkan Torehkan Rekor Spesial

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Rabu, 7 Desember 2016 | 08:42 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Borussia Dortmund hanya butuh satu gol saat bertandang ke kandang Real Madrid, Rabu (7/12) atau Kamis (8/12) dini hari WIB, untuk menorehkan rekor spesial di Liga Champions.

Tambahan satu gol bakal menjadikan Dortmund sebagai tim pertama yang mampu menorehkan 20 gol di fase grup Liga Champions alias menjadi tim tersubur.

BACA  Acara Bawaslu di Gorontalo Dibubarkan Polisi

Saat ini, Die Borussen – julukan Dortmund, telah mengemas 19 gol dari 5 laga. Itu menyamai torehan Manchester United (1998-1999), Barcelona (2011-2012), dan Madrid (2013-2014).

Peluang Dortmund terbuka lebar lantaran masih memiliki satu laga di fase grup. Apapun hasilnya, andai mampu mencetak satu gol di Santiago Bernabeu, Dortmund akan menerakan catatan gemilang.

BACA  SMS Menang, BerIMAN dan Ibo-Misyu Tolak Hasil Pleno KPU

Dortmund sendiri tak memburu rekor seperti yang dikatakan pelatih Thomas Tuchel. Pihaknya hanya ingin bermain baik dan tak kalah di kandang Madrid. Target mereka adalah tetap memuncaki klasemen yang berarti menjadi juara grup.

BACA  Pleno Hasil Pilkada Kabupaten Gorontalo, Rustam-Dicky Minta PSU

Dalam laga nanti, Tuchel dipastikan tak akan diperkuat salah satu gelandang serang andalannya, Mario Goetze. Dia mengalami cedera pada lututnya dan tak dibawa ke Madrid.(epr/JPG/hg)

 


Komentar