Kamis, 30 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Buaya Sepanjang Dua Meter Nyaris Serang Nelayan di Pohuwato

Oleh Ryan Lagili , dalam Indonesia 99 Kata Kab. Pohuwato Metropolis , pada Sabtu, 18 Juli 2020 | 02:05 WITA Tag: , ,
  Seekor buaya berhasil diamankan warga Marisa setelah nyaris menyerang seorang nelayan bernama Arifin Harun, Jumat (17/07/2020). (Foto : Alfarisi/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Seekor buaya dengan panjang sekitar 2 meter nyaris menyerang nelayan, Arifin Harun (40), Marisa, Pohuwato. Beruntung, buaya yang berkeliaran di Sungai Randangan itu, berhasil ditangkap oleh warga pada Jumat (17/07/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, buaya tersebut kini tengah diamankan pada salah satu kolam di Marisa. Keberadaan hewan buas ini pun menjadi tontonan masyarakat setempat.

BACA  Lagi, Tambang Emas di Suwawa Timur Telan Korban

Ditemui media ini, Arifin Harun (40), warga Desa Pohuwato, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato menjelaskan, buaya ini ditemukan sekitar pukul 07.00 Wita. Saat itu, dirinya sedang mencari ikan di muara Sungai Randangan.

“Buaya itu terperangkap di jaring ikan. Begitu saya tarik jaringnya, buaya yang muncul dan langsung menyerang saya. Saya lantas memanggil teman untuk membantu menangkapnya,” ungkap Arifin Harun.

BACA  Asrama Polisi dan Mapolres Gorontalo Kota Diintai Banjir

Atas bantuan rekannya, Arifin Harus berhasil menangkap dan mengikat mulut dan keempat kaki buaya tersebut. Kemudian mereka membawanya menggunakan perahu ke Marisa, tempat Arifin Harun tinggal.

BACA  Bawa Sajam Saat Nongkrong, Lima Pemuda Diamankan Polisi

Dirinya mengakui jika dua bulan lalu, yakni saat Ramadan, sempat menemukan buaya di sekitar lokasi tersebut. Namun, saat itu, buayanya masih ukuran kecil dan langsung dilepas kembali.

Arifin Harun mempersilahkan unsur terkait, seperti Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) atau pihak berwenang lainnya untuk mengambil buaya tersebut. (ayi/hg)


Komentar