Rabu, 10 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bubarkan Pesta Miras, Begini Gaya Bhabinkamtibmas

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 18 Juli 2018 | 23:58 Tag: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Dugaan pesta minuman keras (Miras) yang terjadi di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Duhiadaa menjadi perhatian anggota Polres Pohuwato lewat anggota Bhabinkamtibmas.

Berawal dari informasi dari masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Jumliadi mendatangi sekelompok masyarakat seksitar Pukul 20.48 Wita, yang diduga sedang mengkonsumsi Miras jenis saguer disalah satu rumah yang ada di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Duhiadaa.

Dengan mempergunakan seragam lengkap dan tanpa rasa takut, Brigadir Jumliadi datang menemui sekelompok masyarakat tersebut.

Pada kesempatan itu, masyarakat awalnya diberikan pemahaman terlebih dahulu tentang bahaya mengkonsumsi Miras, karena Miras dapat memicu berbagai persoalan. Setelah berdiskusi cukup lama, kemudian masyarakat pun diminta untuk membubarkan diri guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Pohuwato, AKBP Dafcoriza,SIK,M.Sc menjelaskan, ada berbagai cara yang dilakukan oleh pihaknya untuk memberantas Miras. Mulai dari sosialisasi kepada masyarakat, melakukan operasi hingga penindakan tegas terkait dengan peredaran Miras.

“Miras merupakan pemicu dari berbagai persoalan ditengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam hal melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Nanti untuk pendindakan, itu akan dilakukan oleh anggota Satuan Narkoba, Sabhara maupun Reskrim.

Kami pun berharap agar masyarakat bisa berhenti mengkonsumsi Miras demi kepentingan pribadi dan juga kepentingan umum,” harapnya. (kif/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar