Bubur Kacang Hijau, Bubur ‘Anti Galau’ di Tepi Jalan Andalas

Warga saat memenuhi lapak ‘sorba anti galau’ di Jalan Andalas, Kota Gorontalo. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Perkembangan yang semakin pesat di Kota Gorontalo, nampaknya dibarengi dengan munculnya berbagai usaha di bidang kuliner. Termasuk sorba atau bubur kacang hijau.

Guna menarik minat pembeli, pengusaha pun dituntut untuk lebih kreatif lagi, seperti yang terlihat di tepi Jalan John Aryo Katili (eks Jalan Andalas). Jika menyusuri jalan tersebut pada malam hari, mata kita pasti akan tertuju pada salah satu lapak bubur kacang hijau ‘Anti Galau’.

Nama ‘Anti Galau’ ini pun berhasil menarik mina masyarakat Gorontalo untuk mencicipi makanan sehat itu. Yulia Rahman Latif, merupakan pemilik lapak tersebut. Pengusaha muda yang sukses di tanah rantau ini, punya banyak pelanggan.

Pengunjung di lapaknya kurang lebih 200 orang setiap malam. Itupun belum termasuk yang melakukan pemesanan secara online.

Meskipun usaha ini baru dirintisnya sejak beberapa bulan lalu, namun pengusaha berparas cantik tersebut mampu meraup omzet hingga Rp1,5 juta per hari.

“Sorba ‘anti galau’ ini, peminatnya tidak hanya masyarakat Kota Gorontalo saja, ada juga yang datang dari luar Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Jika ingin mencicipi, datang ke Jalan Andalas, sekitar 100 meter dari Perlimaan Telaga menuju Kota Gorontalo sebelah kiri. (gp/hg)  

-