Sabtu, 6 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Budi Doku ‘Tugasi’ Wartawan Cari Rumah Tak Layak Huni

Oleh Jamal De Marshall , dalam Gorontalo , pada Senin, 28 Mei 2018 | 01:45 WITA Tag:
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Plt. Wali Kota Gorontalo, Charles Budi Doku ‘menugasi’ wartawan untuk mencari rumah yang tak layak huni. Ini dilakukan agar lebih mudah mendapat informasi tentang warga Kota Gorontalo yang hidup dalam rumah yang tak layak huni.

Budi Doku menyampaikan ini saat berbuka puasa bersama di Noura Café, Kota Gorontalo pada Sabtu (26/5) akhir pecan lalu. Budi Doku mengharapkan pada seluruh media agar selalu bergerak dan terus memberikan informasi.

BACA  Pemerintah Harus Lakukan Reformasi 8 Area Perubahan dan Pelayanan Publik

“Bersama media kita bisa pecahkan masalah yang tidak dapat ketahui. Saya akui, media luar biasa dalam membantu pemerintah dalam segala hal. Bahkan dari informasi yang disampaikan, dapat diambil acuan guna melangkah lebih lanjut,” kata Budi Doku.

BACA  Bahas Metode Pengadaan Barang dan Jasa, Gubernur Gorontalo Temui LKPP

Berdasarkan itu, Budi Doku ‘menugasi’ wartawan mencari 25 unit rumah yang tak layak huni. Kelak rumah yang tak layak huni itu, akan direnovasi dengan anggaran setiap unit Rp 30 juta. Namun, untuk tahap pertama masih seputaran Kecamatan Kota Selatan dan Kota Timur.

BACA  Bahas Usaha Pertambangan, TKPRD Provinsi Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi

“Rekan-rekan media nantinya bisa pantau rumah yang tak layak huni atau warga yang hanya memiliki tanah saja. Kami pemerintah akan bantu dan bangun rumah. Segala dokumen tentang rumah dan tanah tersebut yang menjadi syarat, nantinya rekan-rekan wartawan yang membawa ke pemerintah kota,” jelasnya. (vr/hg)


Komentar