Sabtu, 27 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Budi Waseso Disebut-sebut Bakal Jadi Dirut Bulog

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 24 April 2018 | 19:00 WITA Tag: , ,
  Budi Waseso. (Instagram/polisi_indonesia)


Hargo.co.id, JAKARTA – Budi Waseso disebut-sebut bakal mendapat tugas baru. Tugas itu sebagai Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog. Kabar itu berhembus di Kementerian BUMN menyusul isu perombakan direksi. Sebelumnya kementerian yang dipimpin Rini Soemarno itu mengganti direksi di PT Pertamina.

Penggantinya sangat mungkin Komjen Pol (pur) Budi Waseso. Sosok yang biasa dipanggil Buwas itu baru saja mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) awal Maret lalu.

BACA  Soal Bantuan Kuota Internet 2021, Simak Informasi Penting Kemendikbud

Kemarin, Dirut Perum Bulog Djarot Kusumayakti dipanggil ke Kementerian BUMN. Informasinya, hal tersebut berkaitan dengan rencana penggantian posisi puncak Bulog.

Saat dicegat wartawan seusai pertemuan, Djarot mengaku proses penggantian dirinya belum final.

“Hari ini (kemarin, Red) saya disuruh kembali ke kantor dengan jabatan yang sama, untuk sementara ini,” ujarnya.

Menurut Djarot, dirinya juga masih menunggu kepastian perihal rencana penggantiannya.

Terkait informasi bahwa penggantiannya ditunda sampai Rabu besok, Djarot enggan berkomentar. “Nunggu kepastian. Masih belum ada yang bisa disampaikan,” katanya.

BACA  Terkait Revisi UU ITE, PSI: Jangan Sampai Niat Baik Timbulkan Pasal Multitafsir Baru

Meski demikian, Djarot mengungkapkan bahwa dirinya akan menerima apa pun keputusan Kementerian BUMN. “Ya, namanya anak buah, apa pun pasti di atas sudah berpikir yang terbaik,” terang Djarot.

Sebelumnya, Sekretaris Kementerian BUMN Imam S. Putro juga enggan berkomentar terkait informasi Buwas bakal menggantikan Djarot sebagai Dirut Bulog. “Kata siapa, nanti ditunggu saja kalau ada kepastiannya,” ucapnya.

BACA  Dua Hari ke Depan, Banjir Berpotensi Terjadi di 22 Provinsi, Gorontalo Aman

Sementara itu, mencuatnya nama Buwas sebagai kandidat Dirut Bulog dirasa pantas oleh Direktur Studi Pertanian Universitas Padjadjaran Ronnie S. Natawijaya.

Menurutnya, sosok Buwas sendiri dipandang sebagai upaya pemerintah untuk memberikan sosok tegas.

Itu berhubungan dengan kerja keras Bulog yang harus menghadapi kelompok-kelompok mafia pangan. “Ketegasan memang jadi modal utama Dirut Bulog. Buwas punya itu,” ujarnya.

(vir/c10/ang/pojoksatu/hg)


Komentar