Wednesday, 28 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Buka Musda Forum CSR Kesos Gorontalo, Ini Penyampaian Wagub Idris Rahim

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Wednesday, 23 June 2021 | 14:05 PM Tags: , ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada Musda F-CSR Kesos Provinsi Gorontalo di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Rabu (23/06/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, secara langsung membuka Musyawarah Daerah (Musda) Forum Corporate Social Responsibility Kesejahteraan Sosial (F-CSR Kesos), Rabu (23/06/2021).

“CSR ini memberikan manfaat dan kontribusi yang sangat besar bagi pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai masalah sosial seperti kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan, serta akses layanan kesehatan,” kata Wagub.

Idris Rahim mengutarakan, kondisi perekonomian Gorontalo di tengah pandemi COVID-19 yang pada Triwulan I tahun 2021 masih terkontraksi sebesar negatif 1,9 persen, merupakan tantangan bersama bagi pemerintah, swasta, dan BUMN. Dikatakan Wagub, butuh kolaborasi seluruh pihak melalui program-program yang tersinkronisasi dan tepat sasaran untuk membuat ekonomi Gorontalo tumbuh positif.

“Ekonomi kita benar-benar terpukul dengan adanya pandemi COVID-19 ini. Ke depan pemerintah sangat membutuhkan peran dunia usaha untuk membuat program-program yang mampu menggerakkan pertumbuhan ekonomi kita,” ujarnya.

Wagub Idris berharap melalui Musda itu F-CSR Kesos Provinsi Gorontalo dapat mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan, sekaligus merumuskan dan menyusun program baru yang bermanfaat bagi masyarakat. Idris menaruh harapan besar, progrm F-CSR Kesos dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Gorontalo.

“Peran CSR sangat dibutuhkan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat. Insya Allah nanti di Triwulan II ini pertumbuhan ekonomi kita baik secara nasional maupun daerah bisa positif,” pungkas Idris.(zul/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar