Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bukan Pasturi, Kepergok Tidur Sekamar Saat Operasi Pekat

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 5 Maret 2018 | 13:22 PM Tag: ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id  – Tim Polda Gorontalo menciduk empat pasangan yang bukan suami istri dari salah satu kos-kosan di kawasan Jl. H.B Yasin, Kota Gorontalo. Mereka ditangkap dan digelandang menuju Kantor Polda karena kedapatan tidur sekamar. Peristiwa itu terjadi saat petugas menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat), Minggu, (4/3), dini hari.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, sebelum penangkapan terhadap empat pasangan yang diduga mesum itu, operasi tim Pekat di awali dengan menyisir warung-warung di Kota Gorontalo yang diduga menjadi tempat penjualan Minuman Keras (Miras).

Sebagaimana target, sasaran utama operasi Pekat yakni, maraknya penggunaan Miras, narkoba, senjata tajam (Sajam), balap liar, juga merazia tempat-tempat yang berbau maksiat.

Saat menyisir warung-warung, tim yang dipimpin AKBP Mashar Torada dan beranggotakan sekitar 37 personil tersebut berhasil mengungkap keberadaan salah satu warung di Kota Gorontalo yang menjual Miras jenis Pinaraci.

Petugas langsung menggeladah tempat itu dan menyita botol-botol minuman haram tersebut. Dari target Miras, tim kemudian beralih memeriksa situasi di kos-kosan dan sejumlah tempat penginapan.

Ada beberapa tempat yang memang sudah menjadi target operasi karena sering diadukan oleh masyarakat. Benar saja, di salah satu kos-kosan di Jl. HB Yasin, petugas menemukan empat pasangan (pria dan wanita) berada satu kamar dengan pintu tertutup. Padahal waktu sudah menunjukan pukul 03.00 Wita.

Saat diperiksa, tidak satu pun dari keempat pasangan ini yang mampu menunjukan bukti telah resmi menjadi suami istri. Lantaran itu, mereka pun diciduk dan di angkut dengan mobil Dalmas menuju Kantor Polda Gorontalo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ketua Tim AKBP Mashar Torada mengatakan, operasi Pekat dilaksanakan untuk meminimalisir tindakan kriminal, penggunaan Miras dan Narkoba, serta aktivitas lainnya yang meresahkan masyarakat.

Dalam razia kali ini, tim berhasil mengamankan sejumlah dus Miras jenis Pinaraci, serta empat pasangan yang bukan suami istri. “Mereka pasangan ini kita tangkap, tapi kita lepas lagi. Mereka kita berikan pembinaan agar tidak mengulangi tindakan demikian,” katanya

Mashar menyampaikan, operasi serupa akan terus digencarkan pihaknya untuk memberikan rasa aman dan terwujudnya ketertiban di tengah-tengah masyarakat.
Dia berharap, lewat rutinya operasi Pekat peradaran Miras bisa diberantas, dan kasus kriminal di Gorontalo bisa menurun. (kif/hg)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar