Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bukan Peserta BPJS Tetap Dapat Vaksin Covid-19 Gratis

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Jumat, 18 Desember 2020 | 23:05 WITA Tag: , ,
  Presiden Jokowi menegaskan bahwa vaksin Covid-19 gratis untuk semua masyarakat meski bukan peserta BPJS Kesehatan (SEKRETARIAT PRESIDEN)


Hargo.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pemerintah akan memberikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Termasuk masyarakat yang bukan peserta BPJS Kesehatan.

Hal tersebut merespons isu yang beredar bahwa vaksin gratis hanya untuk peserta BPJS Kesehatan.

“Kan ada isu itu yang divaksin hanya memiliki kartu BPJS. Tidak. Semuanya. Seluruh warga bisa mengikuti vaksinasi,” ujarnya seperti dikutip dari siaran YouTube, Jumat (18/12).

BACA  Januari dan Februari Puncak Musim Hujan, BMKG Minta Masyarakat Waspada

Jokowi memaparkan nantinya untuk proses vaksinasi vaksin Covid-19 akan diatur oleh kelurahan atau Puskesmas setempat dan tidak dipungut biaya sepeser pun. Selanjutnya, masyarakat menunggu pengumuman dari kelurahan atau Puskesmas terdekat.

“Mungkin nanti akan ada pemberitahuan dari Puskesmas atau kelurahan mengenai kapan vaksinasi. Karena vaksinnya sudah ada, tinggal dimulai kapan,” tuturnya.

BACA  Herman Walangadi Cek Kesiapan Vaksinasi di Kabgor

Selain itu, Jokowi berharap tidak ada masyarakat yang menolak untuk vaksinasi Covid-19 karena khawatir keamanan dan kehalalannya. Sebab pemerintah juga melibatkan MUI dalam mendatangkan vaksin tersebut.

“Jadi vaksin itu untuk semua rakyat tidak terkecuali. Supaya kita bisa kembali hidup normal,” tutupnya.(jawapos/hg)

BACA  Dalam 2 Hari Vaksin Sinovac Tiba di 34 Provinsi, Berikut Rinciannya

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Jokowi Tegaskan Bukan Peserta BPJS Tetap Dapat Vaksin Covid-19 Gratis“. Pada edisi Jumat, 18 Desember 2020.

Komentar