Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bukan Raffi Ahmad, Ternyata Pengusaha Ini yang Akuisisi US Lecce

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola Sportivo , pada Jumat, 27 Mei 2022 | 22:35 Tag: , , , ,
  Raffi Ahmad (kiri) dan Alvin Sariaatmadja (dua dari kiri) berpose bersama para pemilik US Lecce di Stadio Via del Mare, Lecce (27/5). (US Lecce/Instagram)

Hargo.co.id, ITALIA – Juara Serie B 2021-2022 US Lecce resmi mendapatkan pemegang saham baru hari ini (27/5). Tim yang resmi promosi ke Serie A 2022-2023 tersebut kedatangan tiga pemilik baru.

Mereka adalah bankir Italia-Swiss Boris Collardi, pengusaha Swiss-Italia Pascal Picci, dan pengusaha Indonesia yang merupakan Presiden Direktur PT Emtek, Alvin Sariaatmadja.

Tiga orang yang tergabung dalam sebuah konsorsium itu secara resmi telah diumumkan mengakuisisi 10 persen saham Lecce.

Salah satu yang membikin heboh dalam pengumuman akuisisi saham tersebut adalah kehadiran selebritis Indonesia Raffi Ahmad. Raffi bahkan nongol di akun Instagram resmi Lecce bersama para pemilik dan manajemen klub.

Namun, Presiden Lecce Saverio Sticchi Damiani mengatakan bahwa Raffi tidak termasuk dalam konsorsium pemilik saham Lecce. Raffi, ucap Damiani, adalah sosok sahabat yang menemani Alvin ke Italia.

“Raffi adalah teman Alvin dan akan memberitahukan kepada publik Indonesia tentang pengalamannya selama di Lecce,” ucap Damiani dikutip dari Pianetalecce.

“Kami berterima kasih kepada Raffi yang membuat proses ini menjadi terlihat di Indonesia.”

“Alvin adalah pengusaha yang mengoperasikan jaringan televisi besar di Indonesia. Di dalamnya termasuk televisi berbayar yang memegang hak siar sepak bola. Sepak bola kadang hanya menjadi bluffing bagi investor asing. Tetapi kami di sini berbicara soal akuisisi kelas tinggi. Proyek kami serius,” tegas Damiani.

Dalam konferensi pers tadi siang, Alvin mengatakan bahwa dia merasa terhormat bisa menjadi bagian dari Lecce. Menurut Alvin, akuisisi saham tersebut merupakan hari yang bersejarah.

“Saya memiliki banyak teman di Lecce. Lecce selalu menjadi tempat yang spesial bagi saya karena keindahan dan makanannya,” ucap Alvin. “Ini adalah kota yang indah, dengan makanan yang lezat, dan memiliki sosok-sosok sepak bola yang luar biasa,” ucap Alvin.

“Seperti halnya di Italia, kami di Indonesia juga memiliki passion yang besar kepada sepak bola. Kami sangat bahagia karena akan mempromosikan Lecce di Indonesia. Kami ingin menjadikan Lecce sebagai tim yang luar biasa dan membuat orang-orang berbahagia,” lanjut Alvin.

Lecce kembali ke Serie A 2022-2023 setelah dua musim berada di Serie B. Tahun ini, Lecce menjadi juara Serie B. Itu merupakan gelar Serie B kedua dalam sejarah klub. Lecce kali pertama menjadi juara Serie B pada musim 2009-2010.(JawaPos.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Peran Raffi Ahmad dalam Proses Akuisisi Juara Serie B US Lecce“. Pada edisi Jumat, 27 Mei 2022.
(Visited 84 times, 1 visits today)

Komentar