Rabu, 30 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Buktikan Janji, Gubernur Gorontalo Transfer Seluruh Gajinya ke Rekening GTPP Covid-19

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Indonesia 99 Kata , pada Rabu, 6 Mei 2020 | 08:10 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie


Hargo.co.id, GORONTALO – Pernyataan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang akan mendonasikan gajinya untuk warga yang terdampak Covid – 19 bukan hanya sekedar janji. Buktinya, GTPP Covid – 19 Provinsi Gorontalo, Selasa (5/5/2020) telah menerima transferan dana gaji Gubernur Rusli Habibie sebesar Rp. 7,9 Juta.

BACA  Tunaikan Rakorsus Pilkada di Tengah Pandemi, Mendagri Apresiasi Pemprov

“Alhamdulillah hari ini kami menerima bukti transfer gaji bapak gubernur yang dikirim ke rekening Gugus Tugas. Insyaallah akan kami manfaatkan amanah ini dengan baik,” ucap Kepala BPPD Sumarwoto.

Sebelumnya, Gubernur Rusli Habibie telah meniatkan gajinya hingga akhir masa jabatannya untuk penanganan Covid – 19.

BACA  Pemprov dan DPRD Gorontalo Sepakati Rancangan KUA PPAS APBD 2021

“Kita semua berharap corona akan segera berakhir. Tapi niat beliau ini dimaksudkan untuk penanganan setelahnya. Misalnya ya, ada anak yang menjadi yatim karena orang tuanya meninggal positif corona. Nah seperti itu yang akan dibantu dengan gaji hibah ini,” imbuhnya.

Sumarwoto berharap, langkah yang diambil Gubernur Rusli menjadi contoh bagi semua orang. Bahwa perang terhadap corona harus dilakukan secara bersama-sama tanpa memandang jabatan dan status sosialnya.

BACA  Hibah Lahan Mulai Dibahas, Bandara Djalaludin Bakal Bertaraf Internasional

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi dipersilahkan untuk mentransfer ke rekening Bank Muamalat 8110065546 atas nama Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo.(adv/rwf/hg)


Komentar