Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Buku Neuron to Nation: Hadirkan Prespektif Baru Revoluasi Mental

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Selasa, 20 September 2016 | 12:40 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Otak manusia memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Otak memainkan peran dalam menentukan langkah dan mentalitas manusia.

Hanya saja, kebanyakan kita tidak menyadarainya. Hal ini menjadi topik menarik yang dikupas oleh dr Fikri Suadu dalam bukunya Neuron to Nation. Sesuai rencana, buku yang baru diluncurkan pada 17 Agustus 2016 itu akan dibedah melalui kegiatan yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gorontalo.

Bedah Buku tersebut akan berlangsung hari ini, (20/9), di Yiladia rumah dinas Walikota Gorontalo.

Saat diwawancarai Gorontalo Post, Fikri Suadu mengatakan, buku Neuron to Nation adalah kajian komprehensif menyangkut peran otak. Termasuk dalam hubungannya dalam pembentukan perilaku dan mental manusia.

Alumnus Universitas Indonesia (UI) itu ingin menghadirkan dalam bukunya itu sebuah perspektif baru tentang revolusi mental.

Mempelajari Neurosains kata Fikri, sangat bermanfaat dalam berbagai bidang. Dalam bidang pendidikan misalnya. Dengan memahami Neurosains, seorang guru akan bisa mengetahui bagaimana kondisi mental seorang murid dan bagaimana cara untuk menghadapinya.

“Neurosains itu sangat penting pula dalam ilmu pemerintahan dan politik, dan berbagai bidang lainnya,” jelasnya.

Pengantar buku tersebut adalah Taufik Pasiak yang merupakan pakar Neuro Sains Indonesia dan Ikrar Taruna yang merupakan guru besar California University, Amerika Serikat (AS).

Walikota Gorontalo Marthen Taha menyambut baik bedah buku ini. Bahkan sejak awal Marthen mengharapkan kepada para guru di Kota Gorontalo untuk mengikuti bedah buku ini.

“Buku ini sangat baik dibaca oleh para guru sehingga saya menyarankan untuk ikut,” ujar Marthen yang juga akan hadir menjadi pembicara bersama Bunda PAUD Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, Dosen Universitas Muhammadiyah Gorontalo dr Isman Muhammad Yusuf dan Ketua PGRI Provinsi Gorontalo DR Ani Hasan. (and/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar