Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bulan Ini, Hamim Pou Bakal Rombak Kabinet Lagi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 25 Juli 2017 | 12:04 WITA Tag: , , , ,
  


BONE BOLANGO Hargo.co.id – Bupati Bone Bolango Hamim Pou rencananya akhir bulan ini akan melakukan Resufle Kabinet. Sayangnya, desas-desus adanya mutasi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango ini justru dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Disinyalir ada oknum-oknum yang mengatasnamakan Bupati menawarkan jabatan strategis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Kabar ini langsung ditepis Bupati Hamim Pou.

Tidak ingin kecolongan atas ulah oknum-oknum tersebut, Bupati langsung memberikan himbauan kepada seluruh ASN maupun pejabat saat apel kerja di lingkungan Pemda Bone Bolango Senin (24/7).

Dalam himbauannya itu Bupati menegaskan bahwa tidak ada jual beli jabatan dalam pemerintahan yang dipimpinnya. “Tidak ada transaksi jabatan, apalagi sampai jual beli jabatan, ini bukan transaksi-transaksi, dari dulu sejak tahun 2010 hingga saat ini,”tegas Bupati Hamim Pou.

BACA  Ini Kata Warga Miranti Tentang Kualitas Bantuan Pemprov Gorontalo

Hamim Pou juga mengaku bahwa dirinya mendapatkan kabar ada yang mencatut namanya selaku bupati yang menawarkan jabatan untuk menduduki posisi kepala bidang, kepala seksi, bahkan kepala dinas. “Saya mau tegaskan, keputusan mutasi dan promosi jabatan ada di tangan saya, tidak ada yang lain.

Ini bukan transaksi-transaki. Dari dulu tidak ada transaksi untuk jabatan,”tegas Bupati. Dikatakan pula, akan ada evaluasi lagi dalam waktu dekat. “Bulan ini saya akan melakukan evaluasi terhadap seluruh Baperjakat pemerintah kabuapten Bone Bolango. Sudah enam bulan sejak dilantik. Sudah saatnya dievaluasi,”tegasnya lagi.

BACA  Gubernur Gorontalo Pastikan Vaksin Siap Digunakan

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dari hasil evaluasi nanti yakni ada pejabat yang prograsnya bagus, larinya kencang namun ada yang tertatih tatih pekerjaannya. Belum lagi kata Bupati dinamika internal, hingga ada mosi tidak percaya dari bahwahan kepada kepala dinasnya. “Oleh kerena itu saya mau sampaikan harus kerja cerdas, kerja keras, progeres pekerjaan harus kelihatan,”ujar Bupati.

BACA  Kembangkan Objek Wisata, Gubernur Serahkan Bantuan Rp 1,1 M ke Pemda Gorut

Ketika disinggung awak koran ini perihal jumlah pejabat yang nantinya akan masuk kota maupun di nonjob. Bupati Hamim Pou memilih tidak menjawab hal itu. “Saya kira evaluasi 6 bulanan ini bukan sesuatu yang luar biasa. Kita lihat saja bagaimana endingnya nanti dalam reshufle kabinet ini,”pungkas Bupati.

Sebelumnya Sekretaris daerah (Sekda) Ishak Ntoma mengatakan, jika bulan ini, mutasi akan dimulai. Namun, kapan tepatnya, belum diketahui.”Yang pasti bapak Bupati juga telah memberikan peringatan bahwa bisa jadi pada Juli 2017 ini akan ada mutasi,”kata Sekda Ishak Ntoma.

Laman: 1 2


Komentar