Selasa, 6 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bulan Sastra HMJ UNG 2021 Dilakukan Daring

Oleh Berita Hargo , dalam Edukasi , pada Jumat, 2 April 2021 | 11:05 WITA Tag:
  Caption: HMJ Bahasa dan Sastra Indonesia peringati Bulan Sastra secara Daring. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Meski ditengah pandemi covid-19, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, tetap melaksanakan sejumlah kegiatan. Kegiatan itu pun diberinama Bulan Bakti Sastra, yang diselenggarakan dengan system daring.

Ketua HMJ Bahasa dan Sastra Indonesia, Aliyuladzim mengatakan, kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan Bulan Sastra ini dalam rangka memperingati wafatnya Khairul Anwar, di mana ada sejumlah kegiatan yang digelar. Diantaranya, lomba cipta baca puisi, lomba sastra lisan dan lomba video kreatifitas sastra.

BACA  Sebanyak 23 Orang Mahasiswa UNG Magang Jurnalistik di Graha Pena Gorontalo

“Jadi ada banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk menyemarakkan Bulan Sastra ini,” terangnya.

BACA  Lewat MTQ UNG, 171 Peserta Siap Menjadi yang Terbaik

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Moh. Guat Liputo menambahkan, persiapan yang dilakukan oleh pihaknya kurang lebih dua pekan. Mulai dari pelaksanaan rapat, menentukan tema dan lomba.

BACA  Begini Dampak dan Tantangan Belajar Daring Saat Pandemi Covid-19

“Alhamdulillah meski ada beberapa kekurangan, apalagi di tengah pandemi covid-19 ini, kami tetap bisa maksimal dalam melaksanakan sejumlah persiapan. Semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana di tahun-tahun yang akan datang,” harapnya. (inda/ung/hargo)


Komentar