Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bulawa Kembali Diterjang Banjir, OPD Keroyokan Bantu Warga Terdampak

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Kab. Bone Bolango , pada Minggu, 13 September 2020 | 21:38 WITA Tag: ,
  Bencana banjir yang melanda Kecamatan Bulawa, Ahad (13/9/2020). (Foto tangkapan layar video akun Facebook Yakub Djamala/Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hujan yang mengguyur Kabupaten Bone Bolango sejak Sabtu (12/9/2020) malam hingga Ahad (13/9/2020) pagi, membuat Kecamatan Bulawa kembali dilanda bencana banjir. Sejumlah Desa di Kecamatan yang terletak di pesisir Bone Bolango itu terendam luapan air sungai di wilayah tersebut.

BACA  Giliran Bulango Utara Diterjang Banjir, Warga Diminta Waspada

“Iya, Kecamatan Bulawa banjir. Hingga sore ini, hujan masih turun dengan intensitas rendah,” kata Sekda Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma saat dihubungi via aplikasi WhatsApp, Ahad (13/9/2020).

Hingga berita ini dilansir, awak media tengah menghimpun data jumlah Desa yang terdampak banjir.

BACA  Golkar Usung Kader PPP, Duet Parpol Klasik Peluang Terjadi di Bone Bolango

Sementara itu, untuk menanggulangi warga yang menjadi korban bencana alam di Kecamatan Bulawa, Bupati Bone Bolango Hamim Pou telah menginstruksikan seluruh OPD hingga pemerintah Kecamatan di Bone Bolango untuk keroyokan memberikan bantuan yang dibutuhkan.

BACA  Hamim Pou Yakin Menang 'Tebal' di Pilkada Bone Bolango 2020

“Semua kompak bergerak untuk Bulawa. Bantuan banyak mengalir dengan kualitas yang baik. Alhamdulillah,” kata Hamim Pou yang baru saja tiba dari Manado, Sulawesi Utara dalam rangka agenda kerja dan langsung menuju Kecamatan Bulawa.(rwf/hg)


Komentar