Rabu, 15 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BUMD Berperan Penting Dalam Pembangunan dan Perekonomian Daerah

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Kamis, 7 Mei 2020 | 17:10 WITA Tag:
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat menjadi narasumber dalam seminar E-awarding, bersama pihak BUMD, melalui video conference (vidcon) di Ruang Upango, Kantor Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, Rabu (06/05/2020). (Foto Veronika Yosviana Ruung/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sangat berperan penting dalam pelaksanaan pembangunan dan mendorong ekonomi Kabupaten Gorontalo ditengah penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menjadi narasumber pada seminar E – Awarding yang dilaksanakan secara virtual, Rabu (06/05/2020).

“Di tengah pandemi Covid – 19, BUMD sangat berperan penting dalam pembangunan dan mendorong roda perekonomian daerah,” ujar Nelson Pomalingo.

BACA  Temui Wamenag, Nelson Pomalingo Singgung Pengangkatan Guru Agama

Pada kesempatan itu Bupati Gorontalo menyampaikan bahwa Kabupaten Gorontalo sudah memiliki beberapa BUMD yaitu BUMD di jasa keuangan. Salah satunya adalah Bank Sulutgo.

“Kami juga mempunyai BUMD non keuangan yaitu, BUMD yang terkait dengan PDAM atau biasa disebut dengan perundal, dan kami juga mempunyai BUMD yang melayani berbagai usaha yang ada di kabupaten Gorontalo,” ujar Nelson Pomalingo.

BACA  Lawan Narkoba, ASN di Kabgor Segera Jalani Tes Urine

Di kesempatan yang sama juga Nelson Pomalingo mengatakan, tantangan kali ini yang dihadapi oleh BUMD adalah tantangan regulasi, pasalnya peraturan keuangan dengan peraturan yang terkait dengan BUMD tidak saling menopang.

“Sehingga kita harus memperhatikan berbagai hal apa saja yang tidak bisa mendorong keuangan kepada BUMD itu sendiri. Apalagi, dimasa sulit yang tengah dihadapi Kabupaten Gorontalo, peran dari BUMD dari jasa pelayanan keuangan khususnya Bank Sulutgo telah membantu Pemerintah dengan menurunkan biaya bunga. Hingga program-program yang ada di Kabupaten Gorontalo telah dibantu oleh BUMD dari berbagai pihak baik dari Jasa Keungan, maupaun non keuangan,” kunci Nelson Pomalingo. (adv/vyr/hg)

BACA  Diserahkan Gubernur, Petani Boalemo Terima Bantuan Benih Jagung

Komentar