Rabu, 30 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bundesliga Bergulir Lagi, Borussia Dortmund Langsung Pesta Gol

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Minggu, 17 Mei 2020 | 12:05 WITA Tag:
  Salah satu magnet Bundesliga musim ini, Erling Haaland (Borussia Dortmund). Foto: diambil dari Marca


Hargo.co.id, DORTMUND – Liga sepak bola profesional Jerman yang kondang dengan sebutan Bundesliga akhirnya kembali melanjutkan kompetisi yang sempat dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Seperti dilansir jpnn.com, Salah satu liga papan atas di benua Eropa itu melanjutkan kompetisi dengan menggelar pertandingan antara Borussia Dortmund lawan Schalke 04 pada Sabtu (16/5) malam.

Dalam pertandingan itu Dortmund melibas tamunya di Signal Iduna Park dengan empat gol tanpa balas. Pesta gol Dortmund dimulai dengan aksi Erling Braut Haaland pada menit ke-29.

BACA  Si Fenomenal Alfred Riedl Meninggal Dunia

Pada menit ke-45, Raphael Guerreiro menggandakan keunggulan Dortmund menjadi 2-0. Skor itu bertahan sampai laga laga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Schalke 04 makin kesulitan membendung gempuran tim tuan rumah. Baru tiga menit laga babak kedua berjalan, Thorgan Hazard menambah koleksi gol bagi Dortmund sehingga kedudukan menjadi 3-0.

BACA  Main 10 Orang, Dua Gol Cristiano Ronaldo Selamatkan Juventus

Dortmund kembali menambah gol pada menit ke-63. Guerreiro membuat brace sehingga skor menjadi 4-0.

Kedudukan 4-0 untuk Die Borussen itu bertahan sampai peluit panjang berbunyi. Dengan kemenangan itu, Borussia Dortmund memperkecil jarak dengan pimpinan Bayern Muenchen yang memimpin klasemen sementara Bundesliga.

Jarak Dortmund dengan Muenchen hanya satu poins. Saat ini, Dortmund telah mengoleksi 54 poin dari 26 pertandingan, sementara Muenchen memimpin dengan 55 poin dari 25 laga.

BACA  Gareth Bale Bakal ke Spurs, Mourinho Bersikap Begini

Semalam, Bundesliga juga menyajikan sejumlah laga lainnya semalam. Antara lain RB Leipzig vs Freiburg (1-1), Hoffenheim vs Hertha BSC (0-3), Fortuna Dusseldorf vs Paderborn (0-0), serta Augsburg vs Wolfsburg (1-2).(dkk/jpnn/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh jpnn.com dengan judul yang sama. Pada edisi Minggu, 17 Mei 2020.

Komentar