Rabu, 3 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bunga Median jalan, Habis Dibabat Hewan Lepas

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 13 Oktober 2016 | 10:40 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id BONBOL – Kurangnya penindakan tegas terhadap hewan lepas di Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) membuat keberadaan hewan lepas semakin marak saja. Parahnya lagi, hewan lepas tidak hanya menganggu kenyamanan warga. Tanaman median jalan ikut menjadi korban. Seperti yang terlihat, Rabu, (12/10).

Pantauan Gorontalo Post, tanaman yang tumbuh di median jalan bay pass, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bonbol tepatnya di Desa Poowo, menjadi santapan hewan lepas. Kejadian ini tidak hanya terjadi sekali saja. Menurut informasi warga sektiar, hal itu terjadi hampir setiap hari.

BACA  Diperiksa 12 Jam, Abu Janda Jelaskan Soal Maksud Kalimat Islam Arogan

Salah satu penyebanya karena kurangnya sosialisasi serta penindakan yang di berikan pemerintah untuk memberikan efek jera terhadap para pemilik hewan lepas.  Murni, salah satu warga menyoroti hal itu ketika diwawancarai kemarin.

BACA  Satu Unit Rumah di Kota Gorontalo Tertimbun Longsor, Seorang Dilarikan ke RS

Menurutnya, pemerintah harus lebih getol lagi untuk menosialisasikan larangan agar tidak ada lagi hewan lepas. Jika hal itu masih terus terjadio, mesti diikuti dengan penindakan tegas.

“Kesadaran masyarakat disini memang penting. Tapi untuk mewujudkan hal itu, harus ada perhatian serius pemerintah. Jangan biarkan para pemilik hewan ternak membiarkan ternaknya berkaliaran bebas. Kita sangat terganggu,” ujarnya.

BACA  Diduga Depresi, Petani di Gorontalo Ditemukan Gantung Diri

Sebelumnya Kasatpol PP Kabupaten Bonbol Yamin Abas mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi serta penindakan terhadap hewan yang berkeliaran secara bebas. Sayangnya, warning tersebut tidak bertaji.(tr-48/hargo)


Komentar