Sabtu, 27 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bupati Baru! Jangan Pecah Kongsi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 17 Februari 2016 | 21:14 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Pagi tadi, Rabu (18/2), roda pemerintahan baru di Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan Pohuwato akan mulai bergerak.

Ya, sejak hari ini, pasangan pemimpin yang dilahirkan dari rahim demokrasi 9 Desember 2015 lalu akan mulai menjalankan amanah dan tanggung jawab.

Sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk periode lima tahun mendatang. Sejalan dimulainya pemerintahan yang baru, berbagai harapan dan impian mengiringi langkah para bupati terpilih.

BACA  Agenda Pelantikan Tiga Kepala Daerah di Gorontalo Mulai Dibahas

Dari sederetan harapan itu, menjaga harmonisasi dan terus bersama hingga akhir jabatan menjadi harapan yang paling dinantikan.

“Mudah-mudahan Kabupaten Gorontalo di bawah kepemimpinan Pak Nelson dan Pak Fadli Hasan akan semakin maju. Keduanya terus akur hingga akhir masa jabatan,” ungkap Yolan salah seorang warga Limboto.

BACA  Kapolda Gorontalo Minta Polres Jajaran Efektifkan Kampung Tangguh

Harapan untuk terus menjalin kebersamaan dan jangan pecah kongsi cukup beralasan. Sebab, hasil kajian Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebutkan hampir 90 persen, pasangan kepala daerah-wakil kepala daerah pecah kongsi. Fenomena itu terjadi dari rentang setahun kepemimpinan hingga mendekati akhir masa jabatan.

“Saya yakin Pak Hamim dan Pak Kilat akan terus bersama. Buktinya mereka berdua kembali berpasangan dan terpilih, meski pada saat menjelang Pilkada lalu digembar-gemborkan akan pisah,” ungkap Imran, salah seorang warga Suwawa.

BACA  Akhir Februari Kemendagri Lantik 170 Kepala Daerah Hasil Pilkada

Harapan untuk terus bersama dan membangun daerah juga disampaikan Ketua Dekab Pohuwato Nasir Giasi. Menjelang pelantikan pasangan Syarif Mbuinga-Amin Haras pada pagi ini, Nasir menekankan agar tanggungjawab baru bisa dilaksanakan pada awal masa kepemimpinan bupati dan wakil bupati terpilih.

Laman: 1 2


Komentar