Jumat, 26 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bupati Bertekad Perkuat Evaluasi Pembangunan Desa 

Oleh Fajriansyach , dalam Kab. Boalemo , pada Jumat, 16 November 2018 | 05:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, JAKARTA – Bupati Boalemo H. Darwis Moridu mengaku akan mempertegas langkah evaluasi program pembangunan hingga kebijakan pemberdayaan masyarakat di tingkat desa. Hal ini disampaikan saat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Desa tahun 2018 bertempat di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

“Sejauh ini Pemkab Boalemo selalu memberikan penguatan dan penekanan bagi pemerintah desa. Mulai dari upaya membentengi aparatur desa dari segi pengelolaan keuangan yang kredibel dan jauh dari persoalan hukum. Selalu mengingatkan perencanaan matang program pembangunan dan kebijakan pemberdayaan masyarakat,” terang orang nomor satu di Bumi Boalemo.

BACA  Boalemo Bertekad Tingkatkan Sistem Akuntabilitas

Meski begitu lanjut Bupati menegaskan, dari hasil Rakornas dan evaluasi sedianya dibuka Wakil Presiden RI, Jusuf Kala kembali menegaskan bagi pemerintah daerah dalam hal ini Bupati diminta selalu sigap dan mengawasi segala kebijakan pembangunan dan pemberdayaan diselenggarakan desa. Mengingat sejauh ini pemerintah pusat terus meluncurkan alokasi anggaran cukup besar yakni dana desa dari APBN.

BACA  Plt. Bupati Boalemo Resmikan Pasar Rakyat KTM Bongo III

Untuk itu, begitu kembali ke daerah, tokoh dijuluki Panglima Petani ini mengaku siap menjalankan amanah pemerintah pusat untuk mempertegas evaluasi di tingkat desa. Semata-mata untuk menghindari terjadi persoalan dan hambatan dihadapi desa. Serta turut mewujudkan pencapaian nawacita pemerintah pusat yang muaranya pada pembangunan Indonesia dari pinggiran.

BACA  Pertama Divaksin di Boalemo, Anas Jusuf Harap Masyarakat Ikut Mendukung

Dalam Rakornas dan evaluasi tersebut hadir sejumlah Menteri termasuk Mendagri Tjahyo Kumolo, Menteri Desa dan PDTT serta para Gubernur, Bupati dan Walikota.(nrt/hg)


Komentar