Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bupati Boalemo Berterimakasih ke Gubernur, 1.925 KPM di Daerahnya Sudah Terima BLP3G

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Saturday, 11 September 2021 | 00:05 AM Tags: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada pelaksanaan penyaluran BLP3G yang dikemas dalam Bakti Sosial dan NKRI Peduli di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo,  (10/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 1.925 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kecamatan Mananggu dan Kecamatan Botumoito, Kabupatrn Boalemo, menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), yang diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Penyaluran BLP3G tersebut turut disaksikan langsung oleh Plt Bupati Boalemo Anas Yusuf. Dalam kesempatan itu Anas selaku Pimpinan Daerah menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian dari Gubernur Rusli Habibie untuk masyarakat di Boalemo.

“Pak Gubernur ini sudah sering ke Boalemo datang membawa bantuan. Saya mewakili masyarakat, mengucapkan terimakasih atas perhatiannya. Semua ini hanya bisa kami balas dengan doa insya Allah pak Gubernur bersama ibu Idah selalu sehat untuk terus membangun Provinsi Gorontalo,” ungkap Anas Yusuf saat mendampingi Gubernur pada penyaluran BLP3G di dua tempat sekaligus, Jumat (10/09/2021).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pun mengaku sudah sangat akrab dengan masyarakat Boalemo. Ia merasa sudah seperti warga dari Bupati Anas Yusuf. Karena ketika ada waktu luang, ia akan menginap di villa pribadinya yang ada di Boalemo.

“Untuk itu ibu/bapak dengarkan dulu saya,  dengarkan Pak Bupati, Pak Presiden atas himbauan vaksinasi. Penerima bantuan hari ini sudah divaksin kan? Kalau belum saya tunda ini bantuan. Percaya saja vaksin itu sudah halal dikeluarkan oleh MUI.l, dan vaksin tidak sakit, tidak bahaya,” ajak Rusli Habibie.

Gubernur juga mencontohkan masyarakat Provinsi Gorontalo harus berkaca dari DKI Jakarta.  Dengan penduduk yang kurang lebih 10 juta jiwa, tingkat vaksinasi di sana sudah sangat tinggi bahkan melewati presentase vaksinasi yang ditargetkan secara nasional.

“Di DKI Jakarta itu yang sudah di vaksin berkisar sekitar 108 persen. Coba kita bayangkan mereka penduduk sebanyak itu saja mampu. Masa kita yang hanya 1 juta jiwa, dengan target 80 persen tidak mampu?  Kita harus buktikan bahwa masyarakat Gorontalo itu patuh. Mau kan sekolah tatap muka dibuka?  Maka silahkan ibu bapak vaksin, anak-anaknya vaksin,” tegas Gubernur.

1.925 KPM ini terbagi di dua kecamatan, yaitu ntuk Kecamatan Mananggu sebanyak 963 KPM yang terbagi di 9 Desa dan Kecamatan Botumoito menyasar 962 KPM untuk 9 Desa.

Sampai dengan hari ini 10 September 2201, realisasi penyaluran BLP3G sebanyak 42.510 KPM atau 47,23 persen yang tersebar di 38 Kecamatan dan 368 Desa. Bansos BLP3G bersumber dari APBD Provinsi Gorontalo Tahun 2021 dengan kuota 90 ribu KPM.

Bantuan berupa beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram dan telur ayam 10 butir ini, diserahkan secara simbolis masing-masing kepada 10 orang perwakilan KPM, oleh Gubernur Gorontalo yang juga didampingi isteri Idah Syahidah dan Bupati Anas Yusuf.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar