Sabtu, 27 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bupati Boalemo Ikuti Pembekalan Kepemimpinan di Kemendagri 

Oleh Fajriansyach , dalam Kab. Boalemo , pada Selasa, 13 November 2018 | 23:59 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, JAKARTA – Bupati Boalemo H. Darwis Moridu mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada serentak 2017 dan 2018 untuk angkatan I tahun ini, Selasa (12/11/2018).

Agenda ini dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo berlangsung sejak Senin hingga Rabu hari ini di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri di Jakarta.

BACA  Pertama Divaksin di Boalemo, Anas Jusuf Harap Masyarakat Ikut Mendukung

Tujuan pelaksanaannya untuk meningkatkan pengetahuan dan memperdalam sikap serta semangat pengabdian kepala daerah dalam kerangka keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal tersebut sebagaimana diikuti Bupati H. Darwis Moridu lewat penyampaian Mendagri.

Di mana, bagi para kepala daerah hasil Pilkada serentak diharapkan sudah mengimplementasikan program, visi dan misi menuju pembangunan daerah lebih maju. Inovatif serta terwujudnya tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien dalam percepatan pembangunan dan reformasi birokrasi.

BACA  Plt. Bupati Boalemo Resmikan Pasar Rakyat KTM Bongo III

Lebih lanjut bupati sehubungan penekanan Mendagri menyampaikan pembekalan ini dapat mempertegas tugas dan tanggungjawab kepala daerah. Serta memperkuat hubungan lintas pemerintah Pusat dan daerah
dalam rangka percepatan program pembangunan dan pelayanan birokrasi.

BACA  Boalemo Bertekad Tingkatkan Sistem Akuntabilitas

Menjalin kerjasama dan sinergi semua lintas mulai dari unsur Forkopimda, DPRD dan pemangku kepentingan di daerah dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilu dengan kondusif dan aman dari berbagai ancaman stabilitas.(nrt/hg)


Komentar