Jumat, 19 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bupati Bone Bolango & Kepala BTNBNW Tandatangani PKS

Oleh Aslan , dalam Gorontalo , pada Selasa, 15 Agustus 2017 | 10:00 Tag: , , ,
  Penandatanganan PKS antara Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Kepala Balai TNBNW Noel Layuk Allo, tentang pembangunan strategis yang tidak terelakkan dalam rangka peningkatan jalan Tulabolo-Pinogu di TNBNW di Kecamatan Suwawa Timur dan Kecamatan Pinogu, di ruang Huyula, Senin (14/8). (F.Hms/Kadir)

Peningkatan Jalan Tulabolo-Pinogu

Hargo.co.id BONE BOLANGO – Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Kepala Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (BTNBNW) Noel Layuk Allo, melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Nomor : PKS.1801/BTNBNW-1/2017 dan Nomor : 100/PKS/08/Pem.KS/VIII/2017 tentang pembangunan strategis yang tidak terelakkan dalam rangka peningkatan jalan Tulabolo-Pinogu di TNBNW di Kecamatan Suwawa Timur dan Kecamatan Pinogu.

Penandatanganan PKS tersebut, disaksikan langsung Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone dan jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Bone Bolango dan Balai TNBNW, bertempat di ruang Huyula Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (14/8).

Bupati Hamim Pou mengatakan, mengaku bersyukur karena upaya Pemkab Bone Bolango merintis dan hendak membangun infrastruktur jalan akses Tulabolo-Pinogu di wilayah TNBNW di Kecamatan Suwawa Timur dan Kecamatan Pinogu sudah memiliki payung hukum yang jelas.

Bupati Hamim Pou melanjutkan, pembangunan jalan Tulabolo-Pinogu ini memang tidak mudah, sudah ada payung hukumnya, tapi anggarannya masih relatif kecil, karena APBD Bone Bolango yang terbatas, tentu harus dibagi-bagi.

Namun demikian, Bupati Hamim Pou berkeinginan dengan adanya payung hukum untuk peningkatan jalan Tulabolo-Pinogu, akan banyak hal yang dikerjakan, apalagi PKS ini berlaku 10 tahun. Untuk itu, Bupati berharap kepada Dinas PUPR Bone Bolango dan TNI agar bisa segera bekerja untuk pembangunan peningkatan jalan Tulabolo-Pinogu tersebut.

”Kita targetkan dalam waktu 2-3 tahun kedepan, Insya Allah jalan 31 Km dari Tulabolo sampai Pinogu bisa kita selesaikan bersama-sama. Tidak hanya Bone Bolango, tapi juga bantuan dari provinsi dan pemerintah pusat bahkan dari TNBNW. Dengan demikian keterisolasian Kecamatan Pinogu ini bisa kita buka,”tandas Bupati Hamim Pou.

Kepala Balai TNBNW, Noel Layuk Allo pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kepada kepada Pemkab Bone Bolango yang sudah mau bekerjasama sekaligus mengikuti regulasi yang sudah ada.”Semuanya ini untuk masyarakat Pinogu, dimana ada sekitar 3 ribuan warga disana di dalam kawasan TNBNW itu kita akan beri akses jalan kepada mereka,”ujarnya. (14/8) (tr-54/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar