Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bupati Bone Bolango Usul Perda Hari Anak Yatim

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Minggu, 12 Januari 2020 Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Peringatan Hari Anak Yatim (HAY) 2020 di Bone Bolango dirayakan dengan cara berbeda. Ya, di wilayah paling timur Gorontalo itu, para anak yatim diajak mengunjungi dan menikmati sejumlah obyek wisata, Sabtu (11/1/2020).

Menariknya, para anak yatim ini diajak langsung oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou yang pada hari itu merayakan hari jadinya yang ke 51.

Beberapa anak yatim mengaku hari ini adalah hari spesial bagi mereka, karena mendapat ajakan langsung dari Bupati Hamim. Terlebih, pada kesempatan itu, mereka (Anak yatim) mendapat kabar gembira dari Bupati Hamim. Dimana, saat memberikan sambutan, Bupati Hamim meminta agar HAY diperdakan.

“Saya minta HAY diperdakan, biar mereka terus mendapat perhatian dari Pemkab. Jangan karena hari ini Hamim Pou, Bupati-nya lalu ada Hari Anak Yatim. Setelah saya tidak lagi Bupati terus Hari Anak Yatim ditiadakan,” tegas Bupati Hamim.

“Selain HAY, Mars Bone Bolango, Himne Bone Bolango, Center Point, dan Benteng Ulantha juga diperdakan,” sambungnya.

Alasan Bupati Hamim meminta hal itu karena dirinya ingin anak yatim dan heriters (warisan) Bone Bolango terawat meski dia (Hamim Pou) bukan Bupati lagi.

“Kepemimpinan boleh berganti, tapi heritersnya Bone Bolango harus terus terjaga dan terawat. Dengan demikian ini bisa dianggarkan di APBD,” ucap Hamim.

Adapun lokasi wisata yang dikunjungi para anak yatim, yakni pemandian air panas Lombongo, benteng Ulantha, danau perintis dan centre poin Bone Bolango. Mereka juga sempat memancing di kolam taman taqwa bersama Bupati Hamim. (adv/rwf/hg)