Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bupati Dorong Warga Tingkatkan Konsumsi Ikan

Oleh Fajriansyach , dalam Kab. Boalemo , pada Kamis, 22 November 2018 | 01:30 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, MANADO – Boalemo sebagai salah satu daerah maritim dengan berbagai potensi ekonomi dari hasil perikanan dan kelautan. Potensi ini tengah dikembangkan pemerintah melalui Dinas Perikanan Kelautan (DPK) dengan menggaungkan gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) bersama Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Boalemo dibawah pimpinan Ketua PKK Hj. Rensi Makuta SE.MAk.

Mengoptimalkan gerakan ini, maka DPK Boalemo menempuh bimbingan teknis bagi pengurus Forikan Boalemo tahun 2018 bertempat di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Rabu (21/11) kemarin. Kegiatan ini dibuka langsung Bupati H. Darwis Moridu didampingi Ketua Forikan Hj. Rensi Makuta, Asisten III Irwan Dai, Kadis DPK Adnan Marzuk SST. Serta menghadirkan pemateri dari pengurus Forikan Nasional.

BACA  Jalan Rusak di Paguyaman Pantai Segera Diperbaiki

Bupati H. Darwis Moridu dalam kesempatan itu menekankan suksesnya agenda Forikan tak lepas dari peran dan partisipasi seluruh pengurus serta kolaborasi semua lintas OPD yang ada.

BACA  Jalan di Paguyaman Pantai Memprihatinkan

“Diharapkan kegiatan Bimtek ini diikuti dengan maksimal dan diimplementasikan di lapangan. Terutama membangun eksisten dan konsistensi Forikan melalui penguatan kerjasama, koordinasi yang matang dan singkronisasi program. Sehingga tujuan meningkatkan konsumsi ikan bagi elemen masyarakat agar makin sehat, cerdas dan bugar dapat dicapai secara maksimal,” harap Bupati Darwis Moridu.

BACA  Jalan Rusak di Paguyaman Pantai Segera Diperbaiki

Senada dengan itu, Kadis DPK Boalemo Adnan Marzuk SST menyampaikan, tujuan diselenggarakan Bimtek yakni memberikan pemahaman bagi pengurus Forikan dan stakholder terkait dalam mengkampanyekan gerakan memasyarakatkan makan ikan serta mendorong konsumsi ikan menuju masyarakat cerdas, sehat dan sejahtera. (nrt/gp/hg)


Komentar