Rabu, 18 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bupati Gorontalo Gunakan Mobil Dinas Tenaga Listrik, ASN Diminta Mengikuti

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Selasa, 5 April 2022 | 06:05 Tag: , ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat mengendarai mobil dinas yang menggunakan energi listrik. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO –  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo yang berniat untuk membeli kendaraan dinas baru, di imbau untuk membeli kendaraan dengan tenaga listrik. 

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, hal tersebut bertujuan untuk lebih memaksimalkan upaya pemerintah kabupaten Gorontalo dalam menciptakan daerah ramah lingkungan.

“Kita ingin menciptakan wilayah ramah lingkungan, Ini tentunya tidak hanya melalui penanaman pohon tapi juga dengan mengantisipasi polusi, sehingga hari ini saya memilih mobil listrik sebagai mobil dinas,” kata Nelson Pomalingo, Senin (04/04/2022).

Dirinya menjelaskan, dipilihnya mobil dinas dengan menggunakan energi listrik tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo dalam memperhatikan perubahan Iklim.

Nelson Pomalingo, mengatakan, penggunaan Kendaraan yang menggunakan tenaga listrik ini akan terus ditingkatkan jumlahnya sehingga secara perlahan Kendaraan dinas di Lingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo seluruhnya menggunakan kenderaan jenis serupa.

“Perubahan Iklim itu bukan hanya menanam dan menanam, tapi juga dengan menciptakan dan memanfaatkan energi terbarukan, energi yang tidak menimbulkan polusi maka salah satunya energi listrik,” katanya menerangkan.

Menurutnya, mobil listrik lebih efisien dan lebih ramah lingkungan. Dengan memiliki kendaraan yang menggunakan energi listrik, kata Nelson Pomalingo, merupakan salah satu bentuk kontribusi  dalam mengatasi polusi.

“Ini salah satu bentuk kontribusi kita dalam mengatasi polusi dan juga memanfaatkan energi terbarukan,” kata Nelson Pomalingo.

Tak hanya mobil dinas, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menggunakan kendaraan roda dua yang menggunakan energi listrik. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 48 times, 1 visits today)

Komentar