Rabu, 30 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bupati Gorontalo Minta Takbir Dikumandangkan Secara Masif

Oleh Jamal De Marshall , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 23 Mei 2020 | 04:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorotalo Nelson Pomalingo, didampingi Ketua TP PKK Fory Naway. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta agar pada momen Idul Fitri, takbir tetap dikumandangkan dari masjid-,masjid secara masif. Namun, perayaan dan silaturahmi dilaksanakan sesederhana mungkin.

Penegasan ini disampaikan usai menggelar Tonggeyamo bersama para tokoh adat dan seluruh organisasi Islam, di aula rumah dinas Bupati Gorontalo, Jumat (22/05/2020). Pada acara tersebut ditetapkan 1 Syawal 1441 H jatuh pada 24 Mei 2020.

BACA  Lewat DID dan DAK, Pemkab Bantu Nelayan di Pesisir Danau Limboto

Menurut Nelson Pomalingo, perayaan lebaran tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Baik dari pelaksanaan Salat Id, hingga silaturahmi secara bertatap wajah dibatasi. Pasalnya tahun ini masih di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Karena kita dalam kondisi pandemi covid-19, maka pelaksanaan Salat Id dilakukan di rumah dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Nelson Pomalingo.

BACA  Sowan ke Bupati, Herman Walangadi Diminta Bantu Tuntaskan Program

Masih pada kesempatan yang sama, Nelson Pomalingo meminta agar takbiran tetap dikumandangkan pada setiap masjid secara massif. Akan tetapi perayaan dan silaturahmi dilaksanakan sesederhana mungkin,

“Di balik kesulitan pasti ada kemudahan. Maka di balik Covid-19 ini, pasti ada hikmahnya,” kata Nelson Pomalingo.

Meski perayaan lebaran Idul Fitri kali ini dalam kondisi pandemi Covid-19, akan tetapi ada hikmah yang dapat diambil. Seperti pola hidup bersih dan sehat, pola pikir yang lebih efisien hingga penggunaan ITE memiliki manfaat dan berperan penting bagi seluruh masyarakat.

BACA  Nelson Desak Dinsos Segera Distribusikan Bantuan PKH

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah, mengucapkan Taqabbalallahu Minna wa Minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Mohon Maaf Lahir Batin,” kuncinya. (vyr/adv/hg)


Komentar