Kamis, 29 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bupati Gorontalo Serahkan 2.000 APD untuk Tim Medis

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 4 April 2020 | 19:05 Tag: , , ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, serahkan bantuan 2.000 APD bagi Tim Medis, di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Sabtu (04/04/2020). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 2.000 paket Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan kepada tim medis yang menangani Covid-19 di Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Penyerahan ini oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Sabtu 04/04/2020) yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

Informasi yang berhasil, APD ini terdiri dari 1.000 masker dan 1.000 sarung tangan. APD itu diterima langsung oleh Direktur RS Dunda Limboto, dr. Irawan Huntoyungo, ya g juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabgor.

“Dokter dan tenaga medis adalah ujung tombak dalam penanganan Covid-19. Segala kebutuhan mereka harus dipenuhi,” tegas Nelson Pomalingo usai menyerahlan APD tersebut.

Nelson Pomalingo berharap agar para tenaga medis tetap sehat, sehingga bisa bekerja dengan tulus. Selain itu, insentif para tenaga medis juga perludiperhatikan.

Sementara itu Ketua IDI, dr. Iriawan Huntoyungo menambahkan, mengakui jika bantuan tersebut sangat bantuan ini sangat berati untuk kami para tenaga medis, krna dalam kondisi saat ini kita sangat mmbutuhkan APD (Alat Pelindung Diri) ini.”

“Insya Allah dengan bantuan ini kami tenaga medis akan tetap melakukan penanganan, bahkan kami sudah melakukan beberapa aksi, seperti cuci tangan dan terus mensosialosasikan pencegahan covid-19 kepada masyarakat.” Jelasnya

Untuk itu ketua IDI menghimbau kepada masyarakat jangan takut, dan tidak malu untuk melakukan konsultasi agar memutus mata rantai Covis-19 ini.(vyr/adv/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar