Senin, 19 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bupati Gorontalo Serahkan Dokumen LKPJ 2020

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 3 Maret 2021 | 19:05 WITA Tag: ,
  Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menandatangani di gedung DPRD Kabupaten Gorontalo, Rabu (03/03/2021). (Foto: Dinas Kominfo Kabgor)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo menyerahkan dengan resmi Dokumen Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2020 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo

Laporan yang berisi informasi penyelenggara pemerintahan selama satu tahun anggaran atau akhir masa jabatan tersebut diserahkan Nelson Pomalingo kepada Ketua DPRD, Syam T. Ase dalam Rapat Paripurna yang di gelar di Gedung DPRD Kabupaten Gorontalo, Rabu (03/03/2021).

BACA  Pengurus FPSMI Provinsi Gorontalo Resmi Dikukuhkan

Nelson Pomalingo menjelaskan, Sesuai aturan, dokumen yang diserahkan setiap tahun itu diserahkan tiga bulan setelah akhir tahun anggaran dan batas waktu penyerahan dokumen itu berakhir pada bulan desember nanti, namun pihaknya telah menyelesaikan penyusunan dokumen tersebut

BACA  KID Provinsi Gorontalo Periode 2020-2024 Resmi Dilantik

“Berakhirnya itu kan bulan desember dan sekarang baru awal bulan maret, tapi kita sudah serahkan. Beberapa hal yang tertuang dalam LKPJ tersebut, diantaranya adalah penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gorontalo tahun 2020 dengan indikator keberhasilan kinerja pemerintah daerah di tahun 2020″, terang Nelson Pomalingo usai rapat Paripurna tersebut.

BACA  Pembayaran Lahan Bendungan Bulango Ulu Segera Direalisasikan

Nelson Pomalingo Berharap, Dokumen LKPJ  itu dapat segera dibedah dan dievaluasi oleh pihak DPRD Kabupaten Gorontalo, Sehingga menjadi masukan kepada pemerintah daerah dalam pembangunan kedepan.

“saya berharap,setelah penyerahan LKPJ kinerja pemerintah dapat lebih baik lagi, dan menjadikan LKPJ ini sebagai pedoman kedepan,” imbuh Bupati Dua Periode tersebut.(hiu/adv/hargo)


Komentar