Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bupati Gorontalo Sokong Kios Emak-emak Senilai Rp 2 Juta

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Minggu, 3 Mei 2020 | 16:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat menyerahkan bantuan kepada pemilik kios dalam bentuk barang dagangan senilai Rp 2 juta. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mendorong ekonomi masyarakat, di tengah pandemi covid-19, pemerintah Kabupaten Gorontalo serahkan bantuan pada perempuan rawan sosial. Mereka yang memiliki kios disokong dagangannya disokong senilai Rp 2 juta.

Penyerahan bantuan ini dimulai pada Sabtu (02/05/2020) oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Kantor Camat Batudaa Pantai. Ini dilakukan untuk mendorong perekonomian masyarakat.

BACA  Wagub Paparkan Kebijakan Penanganan Covid-19 di Webinar Nasional 2020

“Bantuan yang diberikan pada perempuan rawan sosial seperti ibu-ibu yang memiliki dagangan, termasuk juga kios-kios kecil,” kata Nelson Pomalingo.

Setiap kios diberi bantuan senilai Rp 2 juta sebagai modal agar mereka terus berjualan. Rencananya, sebanyak 100 orang emak-emak pemilik kias kecil akan menerima bantuan tersebut, yang tersebar di Kabupaten Gorontalo.

BACA  Dana Penanggulangan Covid-19 di Gorut, Tersisa Rp 10 Miliar

Modal yang telah diberikan oleh pemerintah daerah, dalam bentuk modal natura yaitu bantuan sesuai dengan kebutuhan mereka atau sesuai dengan jenis usahanya.

BACA  Pertumbuhan Ekonomi di Bidang Pertanian Capai 11 Persen

“Contohnya seperti pedagang nasi kuning, kue-kue, dan jenis dagangan lainnya, jadi kita berikan sesuai apa yang mereka dibutuhkan,” tambahnya.

Artinya, sokongan yang diberikan kepada pedagang emak-emak itu, bukan dalam bentuk uang, namun barang sesuai dagangannya senilai Rp 2 juta. (vyr/adv/hg)


Komentar