Kamis, 9 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bupati Gorontalo Utara Dorong Informasi Terpusat

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Jumat, 26 November 2021 | 15:05 PM Tag: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin (tengah) pada kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo, Kamis (25/11/2021). (Foto: Istimewa).

Hargo.co.id, GORONTALO – Informasi terkait penyelenggaraan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan terpusat di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Gorontalo Utara (Gorut). Itu atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Diskominfo terkait dengan pelayanan informasi terpadu. 

“Saya menyambut baik yang dilaksanakan oleh Diskominfo terhadap rencana pengelolaan informasi di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) oleh Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID),” kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

Bupati berharap kedepan dengan adanya PPID tersebut, terhadap informasi yang dikeluarkan oleh dinas maupun badan, nantinya tidak terjadi tumpang tindih. 

“Oleh sebab itu  di teman-teman di dinas dan badan nanti ada semacam humas nya juga tapi dia selalu koordinasi ke Kominfo,” kata Indra Yasin.

Selain informasi, kata Indra Yasin, dinas maupun badan boleh melakukan pemberitaan – pemberitaan mengenai program yang ada di instansinya, namun selalu ada konfirmasi dan juga koordinasi dengan pihak Kominfo. 

“Sehingga informasi yang diberikan terkendali, karena informasi dapat saja berdampak luas kepada masyarakat, sehingga setiap berita yang keluar yang telah melalui seleksi dan juga terverifikasi di Kominfo,” tegasnya.

Dalam artian kata Indra, terhadap dampak dari informasi yang dikeluarkan tersebut semuanya telah dianalisis. 

“Sebelum berita disampaikan kepada wartawan, diseleksi dulu di Kominfo. Disisi lain pihak dinas boleh mengkomunikasikan program masing-masing yang dipusatkan di Kominfo,” jelas bupati.

Sehingga teman-teman wartawan kata Indra dapat langsung meliput di Kominfo, baik itu kegiatan dinas dan badan maupun kegiatan kepala daerah. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar