Kamis, 25 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bupati Jadi Penguji Skripsi di UMG

Oleh Aslan , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 26 Agustus 2017 | 13:30 WITA Tag: , , ,
  Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menjadi penguji skripsi mahasiswa asal Kabupaten Pohuwato di UMG kemarin (25/8).


BLOK PLAN Hargo.co.id – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menyambut baik paparan skripsi yang disampaikan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) kemarin (25/8).

Skripsi yang berjudul Partisipasi politik masyarakat dalam pemilihan kepala daerah tahun 2015 disampaikan oleh Fathrah Abdullah, dimana skripsi tersebut membahas mengenai Partisipasi merupakan salah satu aspek penting demokrasi khsusunya dalam Pilkada Pohuwato yang digelar dua tahun silam yang dilaksanakan serentak secara nasional.

BACA  Gubernur Gorontalo Selesai Jalani Vaksin Tahap II

Sebagaimana dalam perhelatan politik di bumi panua tidak semua masyarakat memberikan hak pilih. Dengan demikian berpengaruh secara signifikan terhadap presentase partisipasi pemilu, sehingga menghasilkan kesimpulan yang memberikan solusi atas peningkatan partisipasi pemilu.

BACA  Sukses Pimpin Pohuwato II Periode, Gubernur Puji Syarif Mbuinga

Sebagai penguji, Bupati Syarif Mbuinga salut atas paparan skripsi yang dipresentasikan oleh salah satu mahasiswi asal Pohuwato tersebut, meskipun perempuan namun berani mengangkat judul yang menantang berkenaan dengan politik.

BACA  Sebanyak 1.708 GTT Ikut Ujian Kompetensi

“Jadi saya salut atas paparan skripsi yang sudah disampaikan tersebut, semoga dengan penilitian yang sudah dilakukan bisa memberikan manfaat bagi peningkatan partisipasi politik masyarakat dalam setiap hajatan pesta demokrasi yang dilakukan,” bebernya. (Tr-30/hg)


Komentar