Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bupati Optimis, Gorut Segera Masuk Zona Hijau

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sabtu, 10 Oktober 2020 | 23:40 WITA Tag: , ,
  Bupati Gorut, Indra Yasin berbincang dengan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie usai rakor penanganan Covid-19 di Gorontalo. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengaku optimis jika daerahnya segera masuk zona hijau. Ini diungkapkan bupati dua periode itu saat kunjungan Kepala Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Doni Monardo beberapa waktu yang lalu.

“Gorut sekarang tinggal enam pasien. Dalam minggu-minggu ke depan, insya Allah pasien itu bisa segera sembuh dan Gorontalo Utara akan kembali ke zona hijau,” ujar Indra Yasin optimis.

BACA  Pemda Diminta Fokus Kelola dan Manfaatkan Anggaran

Berdasarkan data Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo tanggal 9 Oktober 2020, enam warga tengah menjalani perawatan, 221 pasien dinyatakan sembuh dan dua meninggal. Dari enam Kabupaten/Kota di Gorontalo, Kabupaten Gorut masuk dalam kategori daerah zona kuning.

BACA  Cegah Klaster Baru, Hindari Kerumunan Saat Libur Panjang

Dalam menekan angka penyebaran kasus Covid-19 butuh keterlibatan masyarakat. Untuk itu, Indra Yasin ini mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat di Gorut agar tetap menjaga dan menaati protokol kesehatan di mana pun berada.

BACA  Kabupaten Gorontalo Butuh Alat Penanganan Covid-19

“Tetap pakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, hindari kerumunan dan senantiasa menjaga jarak,” tutur Indra.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar