Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bupati Pohuwato Bersedia Jadi Orang Pertama Diberi Vaksin Covid-19

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline Kab. Pohuwato , pada Kamis, 17 Desember 2020 | 22:05 WITA Tag: , , , ,
  Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga bersedia menjadi orang pertama diberi vaksin Covid-19. Langkah ini menurutnya sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam pemberian vaksin guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya paling siap. Paling siap menjadi orang pertama di Pohuwato diberi vaksin Covid-19,” tegas Syarif Mbuinga ketika dihubungi media ini.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pohuwato, Syahrawati Abas, mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sementara dipersiapkan.

BACA  Ini Penjelasan LIPI Terkait Varian Baru Covid-19

“Yang menjadi prioritas adalah tenaga kerja, TNI-Polri, dan pejabat negara. Nah itu sementara kami koordinasikan,” ujarnya.

Untuk petugas vaksin yang dipersiapkan, Syahrawati menyampaikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan dokter dan petugas disebar di 16 Puskesmas se- Pohuwato.

“Sebanyak 16 Pukesmas di Pohuwato itu kan sudah ada dokternya. Dan kita sudah siapkan petugas-petugas yang sudah dilatih. Ini juga kan saya mau usahakan karena TNI-Polri ini banyak. Maka di Polres juga kan ada kliniknya kan, nanti kita juga akan maksimalkan kepada dokter yang bertanggung jawab di situ untuk melakukan vaksin di tempat itu,” tuturnya.

BACA  Jelang Malam Pergantian Tahun, Sejumlah Jalan di Gorontalo Ditutup

“Intinya di setiap Puskesmas itu karena ini vaksin baru, di setiap Puskesmas ada yang sudah terlatih untuk kasih vaksin. Mereka kemarin sudah mengikuti pertemuan. Ada beberapa SK yang harus disiapkan dulu, SK penetapan pasienkesnya, petugasnya, ada SOP-nya, dan lain sebagainya,” tambahnya. (ayi/hg)

BACA  Jangan Beri Stigma Negatif Terhadap Penderita Covid-19

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar