Sabtu, 4 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Buron Asal Bone Bolango Diringkus di Perairan Gorut, Simak Berita dan Videonya

Oleh Mufakris Goma , dalam Metropolis , pada Jumat, 22 November 2019 | 16:57 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Jika sebelumnya berhasil membekuk empat terduga sindikat pencurian, kali ini Tim Resmob Watawatanga Polres Bone Bolango kembali meringkus 1 orang lagi pada pada Kamis (20/11/2019), Yang bersangkutan merupakan jaringan pelaku pencurian yang biasa beraksi di lintas Kabupaten/Kota di Gorontalo.

Informasi yang diperoleh di lapangan, pelaku berinisial RN, termasuk dalam jaringan 4 orang sindikat pelaku pencurian berat, yang sebelumnya telah di ringkus oleh Tim Resmob Watawatanga Polres Bone Bolango. Pelaku sendiri terhitung sangat lihai dalam besembunyi dan melarikan diri setelah mengetahui dirinya sedang diburu Polisi.

BACA  Diterjang Banjir, 140 Rumah Terendam di Boalemo

Namun berdasarkan kerja keras tim yang solid, pelaku akhirnya berhasil diringkus oleh Tim Resmob Watawatanga di sebuah perahu bagan warga, yang ada di tengah laut diperairan Kecamatan Gentuma, Gorontalo Utara.

Waktu yang ditempu dari Pelabuhan Gentuma ke perahu bagan (tempat tersangka bersembunyi) yakni 3 jam. Pelaku bersembunyi dengan berpura-pura ingin mencari ikan bersama keluarganya.

BACA  Curi Hanphone di Bone Bolango, Pelaku Diringkus di Kota Gorontalo

Setelah menangkap pelaku, Tim Resmob Watawatanga kemudian melanjutkan pengembangan guna mencari barang bukti hasil curian. Waslhasil, 7 unit ponsel jenis android dan 2 unit sepeda motor yang digunakan pelaku bersama rekannya saat beraksi berhasil ditemukan dan disita.

Kapolres Bone Bolango AKBP. Suka Irawanto, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim IPTU Laode Arwansyah SIK membenarkan adanya penangkapan 1 orang terduga pelaku pencurian lintas Kabupaten-Kota ini.

“Memang benar Tim Resmob Watawatanga, Reskrim Polres Bone Bolango telah melakukan penagkapan terhadap salah seorang terduga pelaku pencurian berat lintas Kabupaten-Kota di Gorontalo, dan saat ini pelaku beserta barang bukti telah berhasil kita amankan di Mapolres Bone Bolango,” jelas IPTU Laode Arwansyah SIK.

BACA  402 Kg Sabu Diselundupkan Lewat Jalur Human Trafficking

Saat ini Tim Resmob Watawatanga Polres Bone Bolango masih melakukan pengembangan dan perburuan terhadap 1 orang pelaku lainnya, yang diduga terlibat dalam sindikat pencurian berat lintas Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo.(zul/hg)


Komentar