Selasa, 24 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Buruh PT PG Kritis Dibacok OTK

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 6 April 2017 | 11:11 Tag: , ,
  

GORONTALO – Hargo.co.id Salah seorang buruh tani, Siusmah Kona (30), terbaring lemah di rumah sakit setelah tubuhnya dipenuhi daerah usai dibacok oleh orang tak dikenal (OTK) saat berada di perkebunan tebu PT Pabrik Gula (PG) Gorontalo, Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, kemarin, Rabu (5/4), sekitar pukul 05.30 Wita.

Dari sumber yang dirangkum Gorontalo Post, peristiwa ini bermula saat Siusmah Kona yang merupakan asli warga Desa Bangunemo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah ini berkunjung ke salah satu barak pekerja tebu di Desa Dimito, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo.

Diduga saat datang, Siusmah yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh penebang di PT PG Gorontalo itu sudah dalam keadaan mabuk berat.Setibanya didalam barak, Siusmah hendak bertemu dengan rekan-rekan yang satu suku dengannya.

Namun, karena sudah dalam keadaan mabuk, sekitar pukul 02.30 Wita dini hari, Siusmah langsung disuruh pulang oleh salah seorang penghuni barak, yang diketahui bernama Dianus. “Korban disuruh pulang karena sudah mulai ngawur dan mengganggu orang yang tengah berisitirahat,” ujar Kapolsek Wonosari, AKP Nasir Igirisa.

Korban pun kemudian pulang. Namun, sekitar pukul 05.30 wita, Siusmah malah ditemukan telah bersimbah darah di salah satu kawasan perkebunan oleh salah seorang warga yang hendak berangkat ke kebun.Korban pun langsung dilarikan ke RSUD Dunda Limboto untuk mendapatpertolonganmedis.

Kasus ini sendiri tengah dalam penanganan pihak kepolisian. “Saat ini kami tengah menyelidiki dan mencari tahu pelaku serta motif dari kejadian itu,” pungkas AKP Nasir.(tr-45)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar