Sabtu, 4 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Butuh 54 Orang, Bawaslu Bone Bolango Segera Rekrut Panwascam

Oleh Berita Hargo , dalam Bawaslu , pada Jumat, 22 November 2019 | 17:29 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mengoptimalkan pengawasan pada Pilkada 2020 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bone Bolango segera merekrut panitia pengawas kecamatan (Panwascam). Sebanyak 54 Panwascam nantinya akan ditempatkan pada 18 kecamatan yang ada di Bone Bolango.

Rencana perekrutan Panwascam terungkap saat Hargo.co.id menemui Ketua Bawaslu Bone Bolango, Moh. Fahri Kaluku, Kamis (21/11/2019) saat menghadiri acara di Hotel Grand Q. Menurutnya, informasi pendaftaran dapat di askes secara online melalui http://gorontalo.bawaslu.go.id/index.php?hyd=bawaslu-kab-bone-bolango.

BACA  Sebanyak 38 Penyelenggara Pilkada Berurusan dengan Bawaslu

“Selain itu, informasi juga dapat diperoleh Kantor Bawaslu Bone Bolango Jalan Danau Perintis, Nomor 04 Desa Buludawa, Suwawa. Pendftaran akan dibuka pada 27 November – 3 Desember 2019,” kata Moh. Fahri Kaluku.

BACA  Komisioner Bawaslu Ratna Dewi Positif Covid-19

Lanjut katanya, pengumuman hasil penelitian administrasi dilaksanakan pada 12 Desember. Selanjutnya akan dilakukan tes tertulis dan wawancara 13 – 17 Desember 2019. Pengumuman hasil Tes tertulis dan wawancara dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2019. Panwascam terpilih akan dilantik pada tanggal 20 – 21 Desember 2019.

BACA  Komisioner Bawaslu Ratna Dewi Positif Covid-19

“Bawaslu akan melakukan perekrutan dan menetapkan 3 orang Panwascam di setiap kecamatan se- Bone Bolango,” ujarnya.

Tes seleksi akan dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem seleksi ini memiliki kesemaan seperti seleksi CPNS. Tim seleksi Panwascam sendiri merupakan Tim yang telah di tentukan oleh internal Bawaslu Bone Bolango sendiri. (magang/ridha/hg)


Komentar