Saturday, 31 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Butuh Peran PKK Guna Melindungi Remaja di Gorontalo Utara

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sunday, 30 May 2021 | 20:05 PM Tags:
  Pelaksanaan sosialisasi live skill yang dilaksanakan TP PKK Gorut yang dibuka langsung oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin didaulat membuka sosialisasi live skill yang membahas tentang PAAR (Pola Asih Anak dan Remaja), PKDRT (Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga) dan Human Trafficking (perdagangan manusia), yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK. Soal kegiatan tersebut, Indra Yasin mengatakan, pihaknya lebih menekankan pada keterampilan generasi muda, dalam hal ini remaja. 

“Remaja kedepan kita berharap itu dapat dijaga dengan baik. Dan tentu peran PKK sangat penting di dalamnya,” ujarnya. 

Oleh karena itu, keberadaan remaja sebagai generasi masa depan, lanjut Indra, harus mendapat perhatian dari semua tim penggerak PKK. Ia meminta tanggung jawab semua tim penggerak PKK, untuk bagaimana memperindah halaman rumah-rumah penduduk, yang dimulai dari rumah kepala desa atau ketua ketua tim penggerak. 

Ia pun meminta agar peran PKK dalam mensukseskan vaksinasi, khususnya untuk kaum lansia. 

“Kami berharap itu peran PKK mengajak orang-orang tua kita untuk divaksin,” harapnya. 

Selebihnya, terkait dengan kegiatan tersebut, Indra berharap seluruh pengurus TP PKK mulai tingkat desa bisa merumuskan hal-hal yang penting kaitannya dengan skill remaja-remaja yang ada di Gorontalo Utara. 

“Termasuk juga penambahan pengalaman pengetahuan bagi kaum Ibu,” tandasnya. (abk/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar