Kamis, 17 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Butuh Perbaikan, Ornamen Jembatan Kayubulan Rusak Lagi

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Senin, 31 Mei 2021 | 12:05 WITA Tag:
  Untuk ketiga kalinya ornament tulisan di Jembatan Kayubulan rusak dan belum juga diperbaiki, sehingga mendapat sorotan dari anggota legislatif. (Foto: istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kondisi ornamen Jembatan Kayubulan hingga saat ini semakin memprihatinkan. Pasalnya ornamen dengan nilai Rp 700.000.000 itu kembali rusak setelah beberapa kali diperbaiki instansi setempat.

Itu lantas memantik reaksi dari Anggota DPRD kabupaten Gorontalo, Safrudin A. Hanasi yang mana menurutnya, akses ruang publik semestinya diberikan perlakuan istimewa. Seperti para pejalan kaki dimanjakan, dijamin keamanan, serta dan kenyamanannya secara khusus. 

“Sebaliknya, jika kita melihat kondisi ornamen jembatan saat ini sudah sangat memprihatinkan. Saya bukan tidak setuju, namun kehadiran ornamen jembatan Kayubulan yang bertuliskan, ‘Limboto Madinatul Ilmi’ malah sekarang merusak estetika Kota Limboto,” kata Safrudin. 

Jika sebelumnya kondisi ornamen jembatan yang rusak tidak begitu terlihat ketika pengendara lewat. Saat ini kerusakan dapat dengan mudah diketahui oleh pejalan kaki maupun pengendara yang melintas di jembatan tersebut. 

“Kekhawatiran saya jangan sampai material tulisan ‘Limboto Madinatul Ilmi’ jatuh ke pejalan kaki atau pengendara yang melintas, tentu kondisi kerusakannya sangat membahayakan warga,” ujar Safrudin. 

Selain meminta perhatian pemerintah daerah melalui instansi terkait, Safrudin berharap ornamen yang mulai rusak segera dapat diperbaiki.

“Inilah yang kami maksud, pemerintah jangan asal memberikan proyek pekerjaan ke sembarang kontraktor. Jadinya begini, kualitas pekerjaan tak sesuai harapan. Semoga kerusakan segera diperbaiki,” harap Safrudin.

Sebelumnya, jembatan yang berada di Kelurahan Kayubulan, tepatnya di depan SDN 1 Limboto mengalami kerusakan di bagian ornamen. Diketahui kerusakan telah kali ketiga. (wie/adv/hargo)

BACA  Ini Tanggapan DPRD Tentang Kualitas Audit Inspektorat Gorontalo Utara

Komentar