Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BWF World Championships 2018: Juara Bertahan Tumbang di Tangan Greysia/Apriyani

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Jumat, 3 Agustus 2018 | 23:27 Tag: , ,
  

Hargo.co.id NANJING – Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu alias Greysia / Apriyani memberikan pukulan telak buat Tiongkok di Kejuaraan Dunia BWF 2018, khususnya di nomor ganda putri.

Kemenangan yang diraih Greysia / Apriyani atas peringkat satu dunia sekaligus juara bertahan, Chen Qingchen/Jia Yifan di perempat final, Jumat (3/8) siang WIB, membuat Tiongkok dipastikan tak punya wakil di semifinal ganda putri.

BWF

@bwfmedia

TOTAL BWF World Championships 2018 | Badminton WD – QF – Highlights

Itu berarti, untuk pertama kali sejak tahun 1995, ganda putri Tiongkok tak berhasil menjadi juara di Kejuaraan Dunia BWF. Dalam 14 edisi terakhir atau sejak Kejuaraan Dunia BWF 1997, ganda putri Negeri Panda selalu mengamankan medali emas. Namun, itu terhenti di tangan Greysia / Apriyani.

Di Nanjing 2018 ini, semifinal ganda putri akan mempertemukan Greysia / Apriyani melawan ganda Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Sementara dua tempat di semifinal masih diperebutkan oleh Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) vs Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang) dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (Indonesia) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang). Tidak ada ganda Tiongkok.

“Kami kalah dengan cara yang sangat disayangkan, padahal kami sudah memimpin perolehan angka. Kami kehilangan beberapa poin penting dan ini adalah kesalahan besar. Lawan semakin percaya diri,” ujar Chen usai pertandingan, seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Di 4 Besar besok, Greysia / Apriyani akan meladeni ganda Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. (adk/jpnn/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar