Bypass Bone Bolango Makan Korban, Seorang Pemotor Meninggal di Tempat

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Naas apa yang dialami Marsel Yahya, warga Desa Bongoime, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango. Marsel meninggal di tempat setelah motor Kawasaki warna merah hitam dengan nomor Polisi DM 5072 EB yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil Brio dengan nomor polisi DM1428 EA yang dikemudikan Femi Tamalato warga Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (4/12/2019) sekitar pukul 12.00 Wita di Desa Iloheluma, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, kejadian berawal ketika mobil yang dikemudikan Femi Tamalato yang memuat dua orang penumpang yakni Nangsi Pou dan Moh. Riski Arafah, bergerak dari arah Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, hendak menuju ke Kota Gorontalo, atau dari arah timur ke barat. Pada saat mobil melintas di jalan by pass simpang empat Desa Iloheluma, Kecamatan Tilong Kabila, Kabupaten Bone Bolango, tiba-tiba saja dari arah selatan datang sepeda motor yang dikendarai oleh Marsel Yahya. Akibatnya, pengemudi mobil kaget dan tidak bisa menghindar, sehingga terjadilah tabrakan.

Pada saat itu, sepeda motor terseret kurang lebih 19 meter kearah barat lajur jalan sebelah kiri. Sementara pengendara sepeda motor jatuh diatas mobil, tepatnya di kaca depan mobil dan terbawa oleh mobil sejauh kurang lebih 21 meter kearah barat. Korban kemudian jatuh di atas badan jalan lajur sebelah kanan, sementara mobil menabrak pohon di bahu jalan lajur sebelah kanan. Seketika itu, pengendara sepeda motor, Marsel Yahya meninggal dunia di tempat. Warga sekitar yang melihat kejadian itu pun langsung menghubungi aparat Kepolisian.

Kapolres Bone Bolango, AKBP Suka Irawanto,SIK,M.Si melalui Kasat Lantas AKP I Made Parwita,SH,SIK,M.Si mengatakan, akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, pengemudi sepeda motor meninggal dunia yang diduga akibat luka di kepala dan patah tulang kaki kanan. Sedangkan untuk pengemudi mobil yakni Femi Tamalalo mengalami shok dan benturan pada dada. Penumpang mobil atas nama Nangsi Pou mengalami shok dan Moh. Riski Arafah mengalami luka memar di wajah sebelah kanan.

“Mobil mengalami peot pada bodi depan dan kaca depan pecah serta lampu depan kiri. Sedangkan sepeda motor rusak pada bodi sebelah kanan serta casis sepeda motor, tepatnya dibagian tengah bengkok ke kiri. Kerugian materil kurang lebih Rp 2,5 juta,” jelasnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2009 ini, pengendara sepeda motor langsung dilarikan ke RSUD Toto Kabila untuk dibuatkan visum. Sementara pengemudi mobil dan penumpangnya dilarikan ke RSAS Kota Gorontalo untuk mendapatkan perawatan medis.

“Diduga pengendara sepeda motor kurang memperhatikan mobil yang datang dari arah timur ke barat, sehingga kecelakaan tidak terelakkan. Meski demikian, hal ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh Unit Laka Lantas Polres Bone Bolango,” pungkas mantan Kapolsek Kota Utara ini. (kif/hg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *