Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Calon Independen Yakin Bakal Menang di Pilgub Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 23 September 2016 | 11:43 Tag: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan Djamrudin Maloho dan Muchtar Darise, merupakan pasangan yang mendaftar perdana di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo.

Pasangan ini mendaftar di hari kedua, setelah sebelumnya pada hari pertama pendaftaran Rabu (21/9) tak satu pun pasangan calon yang mendaftar. Djamrudin-Muchtar mendatangi KPU sekira pukul 10.00 wita, didampingi belasan tim relawan.

Djamrudin yang berlatar pengusaha dan Muchtar pensiunan TNI itu optimis bisa memenangkan Pilgub 2017. Kendati saat pendaftaran masih terdapat beberapa berkas yang kurang, seperti surat keterangan tidak pailit dari pengadilan niaga, dan soft copy pas foto dan berkas pendaftaran.

Selain itu, susunan berkas pencalonan sendiri nampak tidak diatur secara berurutan, sehingga sempat menyulitkan tim pokja KPU untuk melakukan verifikasi sementara. “Seharusnya berkas disusun secara berurutan, biar muda diperiksa,”ujar komisioner KPU Ahmad Abdullah.

Mendapat saran itu, salah seorang tim pemenangan Djamrudin-Mochtar langsung bereaksi, dan menegaskan bahwa, alasan tidak berurutannya susunan berkas pencalonan dan tidak lengkapnya berkas pencalonan, karena pihaknya merasa tidak mendapatkan sosialisasi dari KPU Provinsi Gorontalo, tentang perubahan aturan terbaru.

“Kalau soal sosialisasi saya rasa KPU sudah maksimal, bahkan komunikasi tetap kami lakukan melalui komunikasi langsung maupun tidak langsung,” ujar Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Muh N Tuli, menanggapi persoalan ini.

Sementara itu, usai menyerahkan berkas pencalonannya, Djamrudin Maloho dan Mochtar Darise, dalam konferensi pers, mengaku punya keyakinan besar lolos sebagai calon Gubernur dan Wakil Gorontalo periode 2017-2022.

Bahkan terget menang hingga 78 persen. “Semua pasangan bakal calon saya rasa mempunyai peluang yang sama untuk memenangkan pilgub Gorontalo ini,” tegas, Djamrudin Maloho.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar